androidvodic.com

PT Nayaka Era Husada Raih Akreditasi Paripurna dalam Pengelolaan Enam Klinik PT HM Sampoerna - News

News - PT Nayaka Era Husada selaku penyelenggara Program Jaminan Pelayanan Kesehatan Masyarakat kembali meraih Sertifikasi Akreditasi Paripurna dalam mengelola Klinik Pratama.

Sebelumnya, PT Nayaka Era Husada telah sukses meraih Sertifikasi Akreditasi Paripurna untuk 55 Klinik yang tersebar diberbagai wilayah pulau Jawa, Sumatra dan NTB pada tahun 2023.

Kini, Nayaka kembali meraih hasil sempurna dalam mengelola enam Klinik Perusahaan PT HM Sampoerna yang berada di Surabaya, Malang, Probolinggo, Sukorejo Pasuruan dan Karawang dengan predikat Sertifikasi Akreditasi Paripurna pada bulan Mei Tahun 2024 dari Kementerian Kesehatan RI.

Fasilitas kesehatan merupakan hal yang penting bagi karyawan dalam rangka menjaga dan meningkatkan produktivitas. Karena itu, layanan yang aman, nyaman dan bertatakelola baik wajib dipenuhi oleh pengelola klinik sesuai ketentuan peraturan pemerintah.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Tegaskan Dukung GovTech Indonesia ke Presiden Jokowi

Permenkes/PMK Nomor 34 tahun 2022 serta Keputusan Menteri/KMK Nomor 1983 Tahun 2022 telah mewajibkan setiap fasilitas Pusat Kesehatan Masyarakat, Klinik, Laboratorium Kesehatan, Unit Transfusi Darah, Tempat Praktik Mandiri Dokter, dan Tempat Praktik Mandiri Dokter Gigi untuk memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan Pemerintah.

Tujuan akreditasi ini untuk meningkatkan mutu kerja dengan perbaikan berkelanjutan pada sistem penyelenggaraan pelayanan klinis sesuai standar akreditasi klinik, yakni meliputi tata kelola klinik, peningkatan mutu dan kesehatan pasien serta penyelenggaraan kesehatan perorangan.

Direksi PT Nayaka Era Husada menyerahkan secara langsung Sertifikasi Akreditasi Paripurna kepada enam Penanggungjawab Klinik HM Sampoerna pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2024 di Ruang Jawara Plant HM Sampoerna Rungkut II Surabaya, yang dihadiri dan disaksikan  Manajemen PT HM Sampoerna.

Baca juga: Kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan dan Perumnas Penuhi Kebutuhan Rumah Bagi Pekerja

Dalam sambutannya Direktur PT Nayaka Era Husada, Tri Candra Kartika menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Manajemen PT HM Sampoerna yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya untuk mengelola enam klinik perusahaan, sehingga pihaknya dapat meraih Sertifikasi Akreditasi Paripurna.

PT Nayaka Era Husada pun berkomitmen terus meningkatkan standar layanan yang bermutu dan berkualitas bagi karyawan perusahaan, peserta program BPJS Kesehatan, asuransi mandiri dan umum melalui Program Managed Care, Third Party Administration (TPA), Administrative Service Only (ASO), In House Clinic dan Medical Check Up (MCU) dengan manfaat layanan tambahan lebih baik.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan kepada Ahli Waris 4 Korban Meninggal Kecelakaan KA Turangga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat