androidvodic.com

Zero Terrorist Attack Sejak 2023, DPR Minta BNPT Tetap Waspada - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. mengapresiasi kinerja BNPT di bawah kepemimpinan Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel.

Ke depan, Sahroni juga berharap agar BNPT dapat terus bekerja maksimal dalam mengamankan Indonesia dari ancaman teroris.

“BNPT merupakan mitra kerja Komisi III yang memiliki capaian kinerja yang sangat cemerlang. Misal saja kalau kita lihat dari paparan terakhir Pak Rycko, bahwa BNPT berhasil meredam segala potensi tindak terorisme di negeri ini, dalam kurun waktu hampir 2 tahun terakhir. Clear and clean tidak ada satupun tindak terorisme yang berhasil pecah. Saya yakin itu semua akibat kinerja BNPT yang selalu waspada dan terus berinovasi," kata Sahroni kepada wartawan Rabu (17/7/2024).

Hal itu disampaikannya usai menghadiri peresmian Museum Nasional Penanggulangan Terorisme di wilayah kantor BNPT, Sentul, Bogor, Selasa (16/6/2024).

Baca juga: HUT Ke-14 BNPT, Menko Polhukam Bicara Pemilu 2024 Tanpa Serangan Teroris

Adapun tema yang diangkat pada HUT kali ini, yaitu “Gelorakan Anti Kekerasan, Indonesia Damai Menuju Indonesia Emas”.

Selain itu, Sahroni juga berharap Museum Nasional Penanggulangan Terorisme ini dapat menjadi wadah edukasi bagi masyarakat luas.

Dia menitipkan pesan agar pintu museum tersebut dibuka lebar untuk masyarakat.

“Museum juga bagus sekali, saya sudah visit tadi. Banyak sejarah dan inovasi BNPT yang sangat edukatif. Makanya saya tadi titip agar museum ini dibuka seluas-luasnya untuk masyarakat. Biar bermanfaat dan masyarakat jadi lebih tahu sejarah dan kinerja penanggulangan terorisme kita,” ucap Sahroni.

Sahroni tidak lupa mengingatkan BNPT untuk selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman terorisme dan radikalisme.

“Namun BNPT jangan pernah melonggarkan kewaspadaan. Kita tidak pernah tahu ancaman datang dari mana. Jadi tetap senyap, dan redam segala potensi ancaman,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat