androidvodic.com

Fitur Baru Twitter, Bisa Pasang Foto Profil NFT Berbentuk Segi Enam - News

Laporan Wartawan News, Nur Febriana Trinugraheni

News, JAKARTATwitter meluncurkan fitur yang dapat menampilkan Non-Fungible Token atau NFT berbentuk segi enam di foto profil penggunanya.

Dilansir dari reuters.com (20/01/2022), fitur ini akan tersedia di perangkat iOS bagi pengguna yang berlangganan Twitter Blue.

Platform ini akan menghubungkan akun Twitter penggunanya ke dompet kripto tempat mereka menyimpan kepemilikan NFT.

Baca juga: Ikuti Tren Ghozali Everyday, Lamborghini Kini Jualan NFT, Segini Harganya

Twitter versi blue adalah suatu layanan berlangganan yang menawarkan fitur khusus ekslusif dan mengharuskan penggunanya untuk membayar biaya langganan setiap bulannya. Tentunya ada beberapa fitur yang tidak ada pada Twitter versi gratis, salah satunya adalah fitur terbaru yaitu pemasangan foto profil NFT dalam bentuk segi enam.

Gambar foto profil NFT akan ditampilkan dalam bentuk segi enam di akun penggunanya, dengan tujuan untuk membedakan dari lingkungan standar yang tersedia untuk pengguna lain. Dengan mengklik gambar profil tersebut akan muncul detail mengenai informasi NFT yang dimiliki pengguna tersebut.

Walaupun fitur ini diperuntukan bagi pelanggan Twitter Blue, namun simbol otentikasi dapat terlihat untuk semua orang di Twitter. Pengguna lain juga dapat mengentuk simbol segi enam untuk mempelajari lebih lanjut mengenai NFT pada gambar yang terpasang di pengguna.

Twitter tidak ingin ketinggalan momentum tren kripto seperti NFT atau aset digital yang bisa berupa gambar dan video yang ada di dunia virtual. Tahun lalu Twitter telah menambahkan fitur bagi pengguna untuk dapat mengirim dan menerima Bitcoin.

Baca juga: Facebook dan Instagram Bikin Peranti Agar Pengguna Bisa Membuat, Memamerkan dan Menjual NFT

Menurut data dari pelacak pasar DappRadar, penjualan NFT mencapai sekitar $25 miliar pada tahun lalu, walaupun ada tanda-tanda pertumbuhan melambat menjelang akhir tahun

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat