androidvodic.com

Harga Bitcoin dan Ethereum Berguguran Kini Makin Menyusut, Ini Sebabnya - News

News -- Setelah sempat menguat, harga Bitcoin jatuh ke level 20.835 dolar AS semalam.

Jatuhnya harga asset kripto nomor satu di dunia tersebut terjadi setelah kepanikan melanda pasar cryptocurrency kemarin.

Salah satu perusahaan pemberi pinjaman kripto terbesar di sektor Celsius Network tertatih-tatih di ambang kehancuran dan pada hari pembantaian lebih banyak untuk industri, bitcoin jatuh 20 ke level terendah selama 18 bulan.

Pagi ini pukul 8.30 pagi, waktu London, bitcoin diperdagangkan pada 22.673 dolar AS. Mata uang digital, yang terbesar di dunia, telah kehilangan dua pertiga nilainya sejak memuncak pada 68.000 dolar AS pada November tahun lalu.

Baca juga: Pakar: Penting Memilih Mining Rig untuk Kegiatan Menambang Kripto

Ethereum, mata uang digital paling berharga kedua di dunia, turun 30 persen lagi dan turun 75 persen sejak puncaknya.

Aksi jual – didorong oleh ancaman kenaikan suku bunga The Fed (bank sentral Amerika Serikat) karena bank sentral berjuang untuk menjinakkan inflasi yang tidak terkendali – terjadi ketika pemberi pinjaman kripto Celsius Network menghentikan pelanggan melakukan penarikan karena 'kondisi pasar yang ekstrem'.

Mata uang digital perusahaan itu sendiri, yang dikenal dengan ticker CEL-nya, anjlok 55 persen setelah penangguhan karena investor khawatir itu bisa berada di ambang kebangkrutan.

Saat kekacauan menyebar, pertukaran crypto Binance kemudian memblokir pengguna untuk mengakses kepemilikan bitcoin mereka.

Krisis telah meninggalkan jutaan kerugian besar.

Data dari Financial Conduct Authority (FCA) yang diterbitkan setahun lalu memperkirakan sekitar 2,3 juta investor Inggris memiliki cryptocurrency, setara dengan 4,4 persen populasi orang dewasa.

Baca juga: Solana Suntik 100 Juta Dolar AS untuk Startup Kripto di Korea Selatan

Satu dari tujuh dari mereka yang membeli kripto selama pandemi meminjam uang untuk melakukannya.

Susannah Streeter, analis investasi dan pasar senior di Hargreaves Lansdown, mengatakan: 'Garis merah pada grafik mendustakan rasa sakit finansial yang disebabkan oleh hilangnya nilai ini bagi jutaan pemegang kripto.

“Ini adalah pengingat nyata bahwa berkecimpung di crypto Wild West sangat berisiko dan investasi dalam aset semacam itu seharusnya hanya berada di tepi portofolio, dengan uang yang Anda mampu untuk kehilangannya.”

Celsius adalah platform keuangan terdesentralisasi, yang berarti memungkinkan penggunanya untuk meminjam atau meminjamkan cryptocurrency mereka dengan imbalan tingkat pengembalian yang tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat