androidvodic.com

Terdampak Kontraksi Pasar Kripto, Polygon Labs PHK 100 Pekerja - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, NEW YORK – Platform perdagangan aset kripto Polygon Labs mengumumkan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 100 karyawan atau sekitar 20 persen total staf yang ada di seluruh cabang AS, Kanada, dan India.

“Awal tahun ini, kami mengkonsolidasikan beberapa unit bisnis di bawah Polygon Labs . Sebagai bagian dari proses ini, kami menyampaikan berita sulit bahwa kami telah mengurangi tim kami sebesar 20 persen yang berdampak pada banyak tim dan sekitar 100 posisi," kata juru bicara perusahaan, Rabu (22/2/2023).

Mengutip dari Coindesk, gelombang PHK yang dilakukan Polygon Labs merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk menekan kerugian di tengah kontraksi pasar kripto akibat anjloknya kapitalisasi aset cryptocurrency yang turun lebih dari satu triliun dolar AS pada tahun 2022 silam.

Baca juga: Perusahaan Konsultan McKinsey akan PHK 2.000 Karyawan

Tak hanya itu munculnya isu kebangkrutan pada sejumlah pemain di industri aset digital seperti hedge fund kripto Three Arrows Capital dan Celcius Network, belakangan membuat Polygon Labs kesulitan untuk mencetak laba penjualan hingga platform jual beli kripto ini terpaksa melakukan PHK pada ratusan karyawan.

“Perbendaharaan perusahaan kami tetap sehat dengan saldo lebih dari 250 juta dolar AS dan lebih dari 1,9 miliar MATIC. Namun demi mengamankan perekonomian perusahaan kami perlu memberhentikan karyawan.” jelas cuitan salah satu pendiri perusahaan Sandeep Nailwal.

Polygon tak menjelaskan berapa banyak pesangon yang disiapkan perusahaan untuk para karyawan terdampak PHK. Kendati begitu kabarnya para karyawan yang terkena pemecatan akan mendapatkan uang tiga kali gaji, terlepas dari posisi atau masa kerja mereka.

PHK yang dilakukan Polygon Lab menambah daftar panjang sejumlah perusahaan kripto yang melakukan pemangkasan karyawan di awal tahun 2023, termasuk platform pertukaran kripto Coinbase yang memberhentikan 20 persen tenaga kerja pada awal pekan ini.

Disusul Huobi, platform pertukaran koin kripto yang berbasis di China yang telah melakukan PHK pada 20 persen atau sekitar 800 staf di berbagai divisi perusahaan pada awal Januari 2023.

Serta PHK yang dilakukan platform perdagangan sekaligus aset digital, Crypto.Com terhadap 20 persen dari total karyawan di awal Februari kemarin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat