androidvodic.com

Prediksi Galaxy Digital: Kapitalisasi Pasar NFT Bitcoin Bisa Mencapai 4,5 Miliar Dolar AS di 2025 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW YORK – Unit penelitian Galaxy Digital memperkirakan kapitalisasi pasar Bitcoin nonfungible token (NFT) yang kini berkembang bisa mencapai 4,5 miliar dolar AS pada Maret 2025.

NFT Bitcoin atau Ordinal, telah menarik perhatian yang signifikan sejak protokol Ordinal diluncurkan pada akhir Januari lalu, memungkinkan pengguna untuk memasukkan data seperti gambar, PDF, video, dan audio ke masing-masing satoshi, masing-masing mewakili 0,00000001 Bitcoin.

Raksasa NFT seperti Yuga Labs bahkan ikut serta dalam hype. Pada 28 Februari, perusahaan senilai 4 miliar dolar AS di belakang Bored Ape Yacht Club mengumumkan proyek NFT berbasis Bitcoin yang dijuluki “TwelveFold” sebagai pengakuan penting atas gerakan Ordinals.

Dalam laporan baru yang diterbitkan pada 3 Maret, para peneliti Galaxy menganalisis potensi pertumbuhan NFT Bitcoin, membuat estimasi “secara konservatif berdasarkan ukuran pasar NFT Ethereum saat ini” dan tingkat pertumbuhannya selama beberapa tahun terakhir.

“Meskipun ada perbedaan penting antara prasasti dan NFT, wajar untuk mengatakan ekosistem on-chain asli untuk NFT telah muncul di Bitcoin dengan cara yang sebelumnya tidak mungkin, dan penggunaannya telah meledak,” kata laporan itu.

Laporan tersebut juga memberikan tiga prediksi kapitalisasi pasar berdasarkan analisis perusahaan, yang mencakup skenario bear, base, dan bull.

Baca juga: Binance Uji Platform NFT Baru Berbasis Kecerdasan Buatan

Dalam kasus bear, di mana NFT Bitcoin tidak menyusup ke pasar NFT arus utama dan merebut pangsa pasar dari Ethereum, Galaxy memperkirakan NFT Bitcoin masih dapat mencapai kapitalisasi pasar sebesar 1,5 miliar dolar AS berdasarkan tingkat minat dan infrastruktur pendukung saat ini.

Baca juga: Terungkap! Ini Alasan Kenapa Orang Mau Beli NFT

Sementara di sisi bullish, peneliti Galaxy memperkirakan pasar Bitcoin NFT dapat mencapai sekitar 10 miliar dolar AS jika memberikan persaingan yang kuat untuk Ethereum NFT sambil memberikan kasus penggunaan yang unik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat