androidvodic.com

Korea Selatan Inves 51 Juta Dolar AS untuk Proyek Metaverse - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – Kementerian Sains dan Teknologi Korea Selatan akan menginvestasikan dana 51 juta dolar AS untuk mengembangkan berbagai proyek metaverse yang mencakup pula dukungan untuk pertumbuhan perusahaan metaverse dan proyek khusus lainnya.

Proyek metaverse pertama Korea telah diumumkan pada 8 Maret lalu dengan memberikan pendanaan langsung kepada perusahaan yang ingin mengembangkan proyek virtual.

Untuk program pendanaan langsung ke perusahaan pengembang metaverse, Kementerian Sains dan Teknologi Korea Selatan mengalokasikan anggaran 30 juta dolar AS.

Proyek kedua yang diumumkan satu hari kemudian adalah untuk  pengembangan 13 inisiatif spesifik yang mencakup metaverse di berbagai area konvergensi, termasuk teknologi, proyek regional, sektor publik, dan industri. Dalam hal ini, pemerintah telah mengalokasikan 21 juta dolar AS.

Sejak tahun lalu, Pemerintah Korea Selatan telah secara aktif berinvestasi dalam pertumbuhan industri metaverse lokalnya, menyuntikkan jutaan dana langsung ke perusahaan-perusahaan di lapangan.

Pada Mei 2022, mantan menteri sains dan teknologi Korea Selatan Lim Hye-sook mengumumkan investasi sebesar 177 juta dolar AS di perusahaan metaverse.

Baca juga: Perusahaan Jepang Bikin Aliansi Metaverse untuk Dorong Strategi Web3

Kemudian pada Juni tahun lalu, Kementerian Sains dan Teknologi Korea Selatan mengumumkan program perekrutan perusahaan untuk menjadi bagian dari proyek pembuatan konten metaverse.

Baca juga: Dianggap Sebagai Aplikasi Pengundang Malapetaka, AS Minta Meta Hentikan Proyek Metaverse

Program ini bertujuan untuk memulai gerakan lokal guna membuat konten di metaverse sebagai bagian dari strategi negara untuk menjadi pelopor dalam industri ini.

Terkini Lainnya

  • Untuk program pendanaan langsung ke perusahaan pengembang metaverse, Kementerian Sains dan Teknologi Korsel mengalokasikan anggaran 30 juta dolar AS

  • Semangat Mendukung Produk Lokal, Antusiasme Pengguna Shopee di Seluruh Indonesia

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat