androidvodic.com

Harga Bitcoin Melonjak 10 Persen ke Level Tertinggi dalam 1,5 Tahun - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW YORK – Harga Bitcoin (BTC) naik sekitar 10 persen ke level tertinggi dalam kurun waktu 18 bulan terakhir karena spekulasi tentang kemungkinan dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin meningkatkan antusiasme terhadap sektor ini dan mendorong short-seller untuk keluar dari posisinya.

Mata uang kripto terbesar di dunia ini terakhir berada pada 32.833 dolar AS setelah diperdagangkan setinggi 34.283 dolar AS.

Melonjaknya Bitcoin membuat saham terkait kripto seperti bursa Coinbase Global, penambang Marathon Digital, pemegang bitcoin MicroStrategy naik tajam dan memperoleh keuntungan lebih lanjut dalam perdagangan setelah jam kerja di Amerika Serikat.

“Kami telah melihat ketegangan geopolitik baru-baru ini mendorong permintaan terhadap aset-aset yang langka, termasuk emas fisik dan Bitcoin, yang oleh banyak investor dipandang sebagai emas digital,” kata Zach Pandl, direktur pelaksana penelitian di Grayscale Investments.

Di saat yang sama, Ethereum (ETF) juga melonjak 6 persen, mencapai level tertinggi dalam dua bulan dan menembus di atas rata-rata pergerakan 200 hari.

Prospek ETF bitcoin spot terlihat mendorong aliran yang lebih luas ke mata uang kripto, karena akan memungkinkan lebih banyak investor untuk membeli eksposur tanpa memperdagangkannya secara langsung.

Baca juga: Susul Bitcoin, Berikut Rekomendasi Altcoin yang Berpeluang Bullish di Pekan Ini

“Pasar melakukan yang terbaik untuk mempercepat persetujuan Ethereum Bitcoin fisik, dengan konsensus bahwa hal itu akan terjadi dalam tiga bulan ke depan, jika tidak lebih cepat,” ujar Matthew Dibb, manajer aset kripto Astronaut Capital.

Baca juga: Perang Hamas-Israel Bikin Perdagangan Bitcoin Bearish, Anjlok ke 26.000 Dolar AS

Dibb juga menunjuk data pada platform analisis derivatif mata uang kripto Coinglass, yang menunjukkan likuidasi besar-besaran pada posisi short bitcoin dalam 24 jam terakhir.

Terkini Lainnya

  • Melonjaknya Bitcoin membuat saham terkait kripto seperti bursa Coinbase Global, penambang Marathon Digital, pemegang bitcoin MicroStrategy naik tajam.

  • Memanfaatkan Fitur Shopee Live, Pesanan Brand Sepatu Lokal Dushishoes Meningkat Hingga 16 Kali Lipat

  • BERITA REKOMENDASI

  • Tips Investasi dan Trading Ethereum Agar Cuan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat