androidvodic.com

Saham Perusahaan Kripto Ikut Melonjak Terkerek Harga Bitcoin - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW YORK – Saham-saham terkait mata uang kripto yang terdaftar di Amerika Serikat (AS) melonjak pada Senin (4/12/2023) saat Bitcoin menembus level tertinggi sebesar 40.000 dolar AS.

Saham-saham perusahaan yang kekayaannya terkait dengan mata uang kripto telah menguat dalam beberapa pekan terakhir, didorong oleh optimisme mengenai potensi penurunan suku bunga di AS serta para pedagang yang bertaruh pada persetujuan dana Bitcoin yang diperdagangkan di pasar saham AS dalam waktu dekat.

“Dampak dari persetujuan (ETF) akan besar dalam hal selera investasi karena akan lebih mudah diatur, lebih menarik dan lebih mudah untuk berinvestasi,” kata Ipek Ozkardeskaya, analis pasar senior di Swissquote Bank.

“Apa yang kita alami saat ini adalah peningkatan risiko, dan Bitcoin juga mendapatkan keuntungan besar dari penurunan imbal hasil. Ada juga sentimen bullish positif di tahun depan karena ini akan menjadi tahun halving,” imbuhnya.

Halving sendiri merupakan proses yang dirancang untuk memperlambat pelepasan Bitcoin, dan harga Bitcoin biasanya menguat setelah halving.

Saham Perusahaan Kripto Naik

Saham Coinbase melonjak sebesar 7,5 persen saat Bitcoin mencapai level tertinggi.

Sebelumnya, saham Coinbase juga telah menguat hampir 62 persen pada bulan lalu, bahkan ketika bursa kripto melaporkan penurunan volume perdagangan kuartal ketiga.

Baca juga: Harga Bitcoin Pecah Rekor, Tembus 40.000 Dolar AS untuk Pertama Kalinya di 2023

Investor Bitcoin Microstrategy, yang membeli Bitcoin senilai 593 juta dolar AS bulan lalu, naik 8,2 persen.

Selain itu. penambang Bitcoin seperti Riot Platforms, Marathon Digital, dan CleanSpark masing-masing melonjak antara 10.3 persen hingga 18.8 persen, menambah kenaikan dua digit pada November 2023.

Baca juga: Harga Bitcoin Melonjak 10 Persen ke Level Tertinggi dalam 1,5 Tahun

Kemudian ETF Strategi Bitcoin ProShares, yang melacak Bitcoin berjangka juga naik 7,7 persen dan tampaknya akan menyentuh level tertinggi dalam satu tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat