androidvodic.com

Praktisi Kripto Ingatkan Pentingnya Riset Mendalam dan Memahami Pasar Sebelum Investasi - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Cryptocurrency atau uang kripto menjadi pilihan dalam berinvestasi bagi para investor di semua kalangan.

Namun demikian, calon investor harus melakukan riset mendalam dan memahami pasar sebelum memutuskan investasi di kripto.

Hal itu ditegaskan Praktisi Kripto sekaligus Founder International Crypto Academy Ferry, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Pasar Industri Kripto Tunjukkan Dinamika Positif Efek Investor Cari Peluang Baru

“Penting untuk melakukan riset mendalam dan memahami pasar, dan selalu pantau media sosial. Dan pastinya konsultasikan dengan ahlinya sebelum membuat keputusan investasi aset kripto,” kata Ferry.

Dia meyakini investasi kripto memiliki peluang untuk terus berkembang di masa depan tetapi juga memiliki risiko.

Berdasarkan data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), total investor kripto di Indonesia mencapai 17,91 juta orang hingga September 2023.

Jumlah tersebut bertambah 12.000 orang atau meningkat 0,67 persen month-to-month (mtm) dibanding Agustus 2023 yang sebanyak 17,79 juta orang.

Ferry menilai peningkatan jumlah investor kripto, memberikan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap pasar aset kripto.

Sehingga perlu literasi dan edukasi seputar kripto, terlebih untuk investor pemula.

“Untuk itu, International Crypto Academy memberikan wadah edukasi di bidang cryptocuuency untuk para investor di berbagai kalangan,” ujarnya.

Program ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang teknologi blockchain, investasi kripto, dan strategi perdagangan yang efektif.

“Secara umum uang kripto tidak mungkin dipalsukan atau dibelanjakan secara ganda. Jadi, meskipun digunakan secara virtual, tidak merugikan pemiliknya,” ujarnya.

Sementara itu, CEO International Crypto Academy Fahmi Riduansyah menerangkan, lewat IC Academy semua kalangan dapat mengetahui dan belajar secara detail semua hal tentang dunia kripto, mulai dari pengetahuan tentang teknologi blockchain, koin, token, trading, mining, staking, farming, dan launchpad.

Sehingga ada modal dasar saat melakukan investasi di kripto.

“Para peserta atau komunitas bisa mendapatkan teknikal-teknikal pengenalan bagaimana saat melakukan trading agar mendapatkan provit,” ungkap Fahmi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat