androidvodic.com

Diperlukan Platform yang Atasi Tantangan dan Beri Peluang Penggunaan Pembayaran Digital - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Data Statistik Market Insights 2023 menunjukkan 85 persen transaksi digital didominasi oleh Gen Z dan Milenial yang populasinya mencapai 55% dari total populasi Indonesia.

Tingginya kebutuhan akan digitalisasi di era teknologi digital tersebut mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital pada sektor-sektor strategis yang salah satunya merupakan sektor layanan keuangan.

"Saat ini diperlukan platform yang dapat membantu mengoptimalkan operasional keuangan perusahaan, mengatasi tantangan dan peluang dalam penggunaan pembayaran digital," kata Rahman Armenzaria, Product Manager SPE Solution dalam keterangannya, Senin (8/4/2024).

Baca juga: Dukung Hilirisasi di Industri Telko, Pandi Gulirkan Program Indonesia Berdaulat Digital

Platform itu, kata dia bisa berfungsi mengeksplorasi strategi untuk dapat memanfaatkan teknologi agar bisa mencapai keunggulan transaksional.

Ini pula yang mendorong SPE Solution telah memperkenalkan CRING! sebagai platform yang dirancang untuk menjadi fasilitator antara pelaku bisnis dan infrastruktur pembayaran digital yang efisien.

"Platform ini bisa membantu mengoptimalkan operasional keuangan perusahaan, mengatasi tantangan dan peluang dalam penggunaan pembayaran digital, serta mengeksplorasi strategi untuk dapat memanfaatkan teknologi agar bisa mencapai keunggulan transaksional," katanya.

CRING menawarkan beragam layanan terintegrasi yang dapat mempermudah cara bisnis mengelola transaksi keuangan mereka.

Dengan memberikan berbagai fasilitas seperti Virtual Account untuk transaksi kredit dan debit, transfer dana, serta bank validator yang merupakan fitur validasi bank untuk pengecekan rekening dan NPWP, platform ini diharapkan menjadi solusi komprehensif bagi berbagai kebutuhan bisnis.

Terkini Lainnya

  • 85 persen transaksi digital didominasi oleh Gen Z dan Milenial yang populasinya mencapai 55 persen dari total populasi Indonesia.

  • Memanfaatkan Fitur Shopee Live, Pesanan Brand Sepatu Lokal Dushishoes Meningkat Hingga 16 Kali Lipat

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat