androidvodic.com

Pelaku Industri Dukung Bappebti Tingkatkan Literasi Kripto dan Keuangan Digital - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan komitmen meningkatkan literasi masyarakat terkait dunia kripto dan blockchain.

Komitmen itu dibuktikan melalui kegiatan Bulan Literasi Kripto (BLK) yang fokus pada pengembangan perdagangan aset kripto di Indonesia.

Dengan tema “Menjelajahi Dunia Kripto: Membangun Masa Depan Keuangan Digital”, acara ini mengajak masyarakat untuk lebih memahami dunia kripto dan berpartisipasi dalam membangun masa depan keuangan digital yang inklusif.

Sektor privat Upbit Indonesia menjadi satu di antara yang mendukung langkah pemerintah tersebut bekerja sama dengan Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) dan Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo).

Baca juga: Aset Kripto Ethereum Naik 26 Persen Jadi Sekitar Rp63 Juta, Ini Penyebabnya

Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia Resna Raniadi menyatakan, pihaknya memberi dukungan penuh kepada rangkaian acara Bulan Literasi Kripto 2024.

“Kami percaya inisiatif seperti ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya dalam hal pemahaman tentang perdagangan aset kripto tetapi juga dalam memperkuat perlindungan konsumen serta industri kripto secara keseluruhan,” kata Resna dalam keterangan, Senin (27/5/2024).

Kegiatan Bulan Literasi Kripto tahun ini akan dimulai dengan roadshow ke lima kota besar di Indonesia yakni Yogyakarta, Malang, Bandung, Medan dan Bali yang berlangsung dari 6 - 29 Mei 2024.

Pada acara roadshow di Malang, yang diselenggarakan pada 12 Mei 2024, Resna mengungkapkan animo masyarakat yang melebihi ekspektasi.

Menurutnya, Malang menjadi kota prioritas untuk terus melakukan kegiatan agar semakin banyak yang teredukasi dan menjadi investor yang bijak, serta semakin mendorong banyak proyek lokal yang tumbuh.

“Pasar kripto di Indonesia terus berkembang sehingga diperlukan peningkatan frekuensi acara maupun publikasi informasi untuk mengedukasi masyarakat terkait blockchain dan kripto. Dengan informasi yang benar masyarakat akan lebih paham dan waspada terkait penipuan di industri ini, karena banyak oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan nama bursa maupun proyek kripto sebagai kedok,” tambah Resna.

Dia menegaskan pentingnya edukasi sebagai upaya mencegah penipuan kepada masyarakat.

“Sebagai salah satu pelaku utama di pasar kripto, kami melihat Bulan Literasi Kripto 2024 ini sebagai langkah positif dalam membantu menciptakan lingkungan perdagangan yang lebih aman dan transparan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat