androidvodic.com

Tren Lanskap Investor Kripto RI Mengalami Pertumbuhan Jelang Semester II - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA – Tren lanskap investor kripto RI mengalami pertumbuhan menjelang semester II tahun 2024.

Hal ini membawa peluang sekaligus tantangan bagi para investor, terutama pada pasar altcoin yang juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Berdasarkan Coinmarket Cap, harga Ethereum naik 0,27 persen ke level 3.799 dolar AS pada Minggu (2/6/2024) di mana capain ini merupakan kinerja tertinggi secara year to date (YTD) sebesar 59,86 persen.

Baca juga: Transaksi dan Jumlah Investor Kripto Terus Naik, Tapi Edukasi Perlu Terus Digencarkan

Kemudian Solana yang mengalami kenaikan sebesar 5,13 persen mencapai level tertinggi 172 dolar AS dalam sepekan terakhir.

Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia Resna Raniadi menyebut berbagai faktor dan tren yang diperkirakan akan mempengaruhi dinamika pasar ini akan memberikan peluang baru bagi para investor di Indonesia.

“Kami melihat potensi besar dalam pasar aset digital di semester kedua tahun 2024, terutama dengan semakin banyaknya perusahaan besar yang mulai ikut berinvestasi dan mendiversifikasi asetnya. Ini adalah indikator kuat bahwa pasar kripto semakin diakui sebagai aset yang berharga,” kata Resna dalam keterangan, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, pemerintah Indonesia terus berupaya untuk menciptakan kerangka regulasi yang mendukung pertumbuhan industri kripto.

Langkah - langkah regulasi ini diharapkan dapat memberikan kejelasan dan perlindungan bagi investor, sekaligus mendorong inovasi dan perkembangan altcoin di pasar lokal.

“Semakin banyaknya lembaga keuangan dan perusahaan besar yang mulai melirik altcoin sebagai bagian dari portofolio investasi mereka menunjukkan kepercayaan yang meningkatkan terhadap potensi jangka panjang dari aset digital ini urainya.

Baca juga: Jumlah Investor Kripto Mencapai 19,75 Juta, Bittime Kantongi 1 Juta Pengguna

Perkembangan pesat sektor DeFi (Decentralized Finance)

DeFi juga menjadi salah satu sektor yang paling cepat berkembang dalam ekosistem kripto, menawarkan layanan keuangan yang lebih terbuka dan inklusif tanpa perantara layanan keuangan tradisional.

“Kami mendukung para investor dengan memberikan informasi terkini dan edukasi yang diperlukan untuk mengambil keputusan investasi yang tepat. Kami percaya bahwa adopsi teknologi blockchain yang lebih luas dan regulasi yang mendukung akan membawa industri ini ke tingkat yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Pihaknya pun mendorong semua investor untuk tetap terbuka dan siap terhadap perkembangan terbaru di pasar kripto serta memanfaatkan peluang yang ada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat