androidvodic.com

Pelumas Pertamina Enduro Diganjar Superbrands Award - News

News, JAKARTA – PT Pertamina Lubricants meraih penghargaan Superbrands Awards 2017  kategori Automotive Lubricants untuk pelumas unggulan roda duanya, Pertamina Enduro. Penghargaan ini merupakan Superbrands pertama yang diraih merk pelumas ini.

Sebelumnya, Pertamina Lubricants memenangi Superbrands untuk varian pelumas lainnya seperti Mesran.

VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Syafanir Sayuti mengatakan, Enduro merupakan produk pelumas unggulan dan hadir dalam berbagai varian dan spesifikasi yang diformulasikan khusus untuk beragam kendaraan roda dua dan cocok untuk kondisi jalanan di Indonesia.

“Kami berterimakasih kepada seluruh konsumen Indonesia atas kepercayaannya kepada Pertamina Enduro sebagai pelumas motor pilihan masyarakat," ujarnya dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Rabu (7/6/2017).

Pertamina sudah menggarap segmen pelumas sepeda motor sejak tahun 1960-an melalui pelumas Mesran dengan SAE monograde 50, dilanjutkan dengan Mesran S atau Mesran Special untuk mesin diesel dan juga bensin dengan SAE yang sudah multigrade, 20w-40.

Seiring dengan perkembangan teknologi mesin, Pertamina kemudian melahirkan Mesran Super dan Mesran F1 Full Synthetic untuk ajang balap dan reli dilanjutkan dengan pelumas untuk mesin 2T, Mesrania 2T Enviro dan Mesrania 2T Super berpendingin udara.

Pertamina kemudian merilis pelumas kemasan botol lewat Mesran Super dilanjutkan dengan melahirkan Enduro Series dengan Enduro 4T, kemudian Enduro Racing dan Enduro Matic serta produk terbaru Enduro Matic-G.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat