androidvodic.com

Bocoran SUV Listrik Punya Seres yang Bakal Tampil di GIIAS 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Sokonindo Automobile perusahaan yang menaungi brand Seres dan DFSK akan tampil dengan sebuah SUV baru. SUV tersebut bernama M7.

"Kami akan membawa yang spesial unit display, yaitu new SUV model dari Seres yang akan menjadi icon di GIIAS nanti," tutur Perwakilan Sokonindo Automobile Melissa saat konferensi pers GIIAS beberapa waktu lalu.

M7 merupakan bagian dari merek Aito, hasil kolaborasi antara Seres Group dan Huawei yang meluncur pada 2021. Sebelumnya, Sokonindo telah menampilkan model ini saat IIMS 2024 Surabaya.

Baca juga: MG Bawa Roadster Listrik Cyberster ke GIIAS 2024

Seres M7 atau Seres 7 hadir dengan dua varian penggerak. Pertama, motor tunggal yang menggerakkan roda belakang, tenaga yang dihasilkan mencapai 200 kW atau sekitar 268 hp dan torsi tertingginya 360 Nm.

Varian kedua adalah AWD dengan tenaga 330 kW atau sekitar 442 hp dan torsi puncak 660 Nm. Kedua varian menggunakan mesin 1.5T (turbo).

Jarak tempuh baterai murni berkapasitas 40 kWh dapat menempuh 240 km menurut standar CLTC. Akan tetapi, saat dipadukan dengan mesin bensin mobil ini dapat menempuh jarak hingga 1.300 km.

Seres 7 memiliki dimensi panjang 5.020 mm, lebar 1.945 mm dan tinggi 1.760 mm, serta wheelbase 2.820 mm.

Dengan dimensi tersebut, Seres 7 bisa menjadi pesaing kuat bagi Honda CR-V. Apalagi dengan desain mewah dan teknologi canggihnya.

Desain bagian depan menggunakan lampu utama dan daytime running light berbentuk strip memanjang sejajar. Selain itu, Grille trapezoidal yang menyatu dengan bodi menciptakan tampilan yang menarik.

Baca juga: SUV Listrik Chery Omoda E5 Sudah Dipesan 3.600 Unit, 17 Diler Bisa Layani EV  

Interiornya mengeluarkan aura mewah berkat tampilan dasbor minimalis dilapisi kulit tanpa banyak tombol fisik, ditambah head unit besar menjadi standar, dengan ukuran mencapai 10,25 inci, serta panel instrumen digital.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat