androidvodic.com

Inilah Para Juara Bengkulu Xtreme Challenge 2018, Tuan Rumah Belum Ukir Prestasi Memuaskan - News

News, JAKARTA -  Selama dua hari, Sabtu dan Minggu (7-8/4/2018) Kota Bengkulu sukses menggelar event Bengkulu Xtreme Challenge 2018 (BXC), ajang seru untuk para penggila off-road.

Mania off-road dari belasan kota dengan total 77 starter tumpah ruah  di Bengkulu beradu skill untuk merebut gelar juara.

Trek yang dirancang master trek Mendol Jeeper dari Surabaya sukses memaksa para off-roader mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki.

“Karakter treknya bikin pertandingan makin seru. Saya suka sekali dengan lokasi ini,” kata dokter Jack, offroader asal Kota Mataram, NTB, yang tampil jadi jawara di Kelas G4.

Mengendalikan tubular bermesin Cherokee stroker 4.500 cc, gaya ngegas agresif yang jadi cirinya membuat Kepala RSUD Mataram ini jadi juara 1 kelas G4.

Dokter Jack sukses mengalahkan sejumlah offroader papan atas lainnya seperti Azis Yurianto dari Yogya, Nur Cahyo dari Sukabumi, Joko Permana dari Kalteng, Vincet dan Chandra dari Palembang, Abah Hari Emon dan Donie Donkas.

Pemuncak peringkat di kelas G2 dipegang oleh Andri Apau dari Tim Sukapura PSM 86 – Tasikmalaya.

Untuk kelas G1 peraih peringkat 1 adalah Bujang Ali dari SJI Bali.

Offroader tuan rumah Bengkulu belum bisa berbuat banyak karena memang sudah lama tidak ada pentas offroad berskala nasional yang diikuti maupun digelar di kota Bengkulu.

Baca: All New R15 Hadir dengan Suspensi Upside Down Warna Emas

Baca: Sehabis Touring Jauh, Parts Apa Saja di Yamaha NMAX yang Sebaiknya Dicek dan Segera Diganti?

Hujan turun sangat deras menjelang selesai pertandingan di hari Sabtu tak mengurangi semangat peserta untuk tampil maksimal.

“Saya sebenarnya sedang fight dengan Andi Apau tapi sayang ada SS yang terkena BWTM (Batas Waktu Tempuh Maksimum) karena sebelum start hujan turun deras dan trek jadi sangat licin. Tapi ya sudah itu namanya nasib. Lain kali harus bisa tampil lebih all out,” ujar Alek, offroader asal Solok, Sumatera Barat yang menunggang kendaraan tubular bermesin Suzuki 1.600 cc.

Bengkulu Xtreme Challenge 2018
Aksi salah satu peserta di ajang Bengkulu Xtreme Challenge 2018. Event ini digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (7-8/4/2018) di Kota Bengkulu.

Saat menutup gelaran event BXC 2018, Asisten 3 Pemda Provinsi Bengkulu Haji Gotri Suyanto SE, Msoc mewakili PLT Gubernur Bengkulu menitipkan pesan agar para offroader siap datang lagi tahun depan di event serupa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat