androidvodic.com

Melihat Apparel Honda Super Cub C125 sebagai Hasil Kolaborasi Brand Lokal x Astra Honda Motor - News

Laporan Wartawan News, Vincentius Jyestha

News, JAKARTA - Masih ingat acara Custom Collaboration di Lippo Mall Kemang, 6-9 September 2018 lalu? Dalam acara yang digagas oleh Gentlemens Pact itu, terpajang motor chopper milik Presiden Joko Widodo yang merupakan karya brand lokal anak bangsa.

Ada pula apparel Honda Super Cub C125 dari brand-brand lokal yang dipasang. Beberapa apparel Honda Super Cub C125 yang dipajang antara lain helm, poster, tas, jaket, sarung tangan dan sepatu.

Saat itu, Heret Frasthio, salah satu penggagas Custom Collaboration dari Gentlemens Pact mengatakan, tujuan kolaborasi antara brand lokal x Honda ini tak lain untuk mengangkat nama artisan lokal serta produk-produk yang diusung.

Ia mengatakan kolaborasi tersebut barulah sekadar display, produk-produk yang ditampilkan belum akan dijual.

Seiring makin meningkatnya gairah custom culture termasuk apresiasi terhadap brand lokal yang tinggi, Gentlemens Pact kembali menjadi wadah pergerakan brand lokal berkolaborasi dengan raksasa di industri otomotif roda dua Indonesia.

Dimana Gentlemens Pact kembali bekerjasama dengan pihak PT Astra Honda Motor melanjutkan kolaborasinya.

Mengambil momentum gelaran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2018, pada tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018 di JCC Senayan, apparel Honda Super Cub C125 resmi dijual untuk umum namun dalam jumlah terbatas.

Sejumlah brand lokal ikut dalam proyek kolaborasi Gentlemens Pact dan Honda ini, antara lain Elders Company, Elders Garage, Rawtype Riot, Exodos 57, Verne Indonesia dan Revolt Industry.

"Ini adalah pertama kali kolaborasi dengan brand local, jika memang dari customer menganggap ini sesuatu yang unik dan berkembang, tentunya kita akan improve lagi kedepannya. Ini membuka kesempatan bahwa kolaborasi ini mempunyai masa depan yang cerah," ujar Marketing Director dari PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, dalam keterangannya, Senin (5/11/2018).

Beberapa item hasil kolaborasi yang diproduksi adalah yang dipamerkan pada saat IMOS 2018 antara lain kaos, jaket, tas kulit, Glove, stiker, topi, serta rak belakang untuk Honda Super Cub C125.

Kini, produk-produk tersebut juga disempurnakan dengan packaging yang artistic dan siap dipasarkan Gentlemens Pact melalui tokonya di Lippo Mall Kemang dan online.

Menurut Heret Frasthio, diproduksinya barang-barang tersebut menunjukkan produk lokal memiliki kualitas yang tinggi hingga mampu membuat brand sebesar Honda meliriknya.

"Dream come true. Sudah waktunya local brand bersinar dan saat ini kualitas produknya sudah di level terbaik," ungkap Heret.

Ia juga menambahkan masuknya brand-brand lokal ke ranah industri sepeda motor akan memacu yang lain untuk berlomba menghasilkan karya unggulan.

" Semoga ke depannya akan lahir karya-karya baru inovatif dan tentunya best quality untuk bisa berkembang lebih besar dan bersaing di pasar global," imbuh Heret.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat