androidvodic.com

Bantu Stabilitas Devisa Negara, PT TMMIN Diganjar Penghargaan dari BI - News

News, JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendapat penghargaan bergengsi sebagai Pengelola Utang Luar Negeri Terbaik dan Responden Statistik Terbaik dari Bank Indonesia (BI).

Apresiasi ini menambah daftar keberhasilan yang bukan hanya dari investor, sekaligus pengekspor otomotif terbesar, tapi juga kepatuhan dan ketaatan terhadap regulasi.

Penghargaan Pengelola Utang Luar Negeri Terbaik, diberikan kepada korporasi yang senantiasa mematuhi pelaksaan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan keuangannya, didukung dengan penerapan secara konsisten lindung nilai terhadap pinjaman luar negeri yang diperoleh sehingga tidak mengganggu stabilitas devisa.

Sementara penghargaan Responden Statistik Terbaik, diperoleh untuk korporasi yang konsisten memberikan data dan informasi secara lengkap dan tepat waktu untuk mendukung pelaksanaan survei dan kegiatan Liaison Bank Indonesia.

Hal ini berguna untuk penyusunan statistik Bank Indonesia yang berkualitas. Sebelumnya TMMIN juga telah menerima penghargaan Kepatuhan Eksportir Pelapor Devisa Hasil Ekspor pada 2015 lalu.

Baca: Penjualan Toyota Avanza Stabil, Ini Dua Faktor Penyebabnya

“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Toyota untuk memberikan lebih banyak lagi kontribusi nyata terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia, sekaligus mengukuhkan bahwa industri otomotif pantas menjadi sektor industri unggulan nasional terutama melalui investasi dan kegiatan penjagaan neraca perdagangan melalui aktivitas ekspor,” ujar Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, dalam siaran resminya, Selasa (27/11/2018).

Kinerja ekspor TMMIN dengan tren positif dalam lima tahun terakhir, memberikan dampak pada neraca perdagangan Toyota Indonesia.

Dalam periode 2014 hingga Juli 2018 neraca perdagangan TMMIN mencatatkan net ekspor kurang lebih sebesar 2,9 juta dollar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 43 triliun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TMMIN Sabet Dua Penghargaan Bergengsi dari BI" 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat