androidvodic.com

90 Mobil Modifikasi Perebutkan Predikat BlackAuto Master 2018 di Babak Final Surabaya - News

News, JAKARTA – Puncak gelaran kompetisi modifikasi BlackAuto Battle berlangsung pada 1-2 Desember 2018 di Surabaya. Sekitar 90 mobil modifikasi dengan berbagai konsep nyentrik yang memenuhi arena di Grand City, Kota Surabaya.

Para modifikator di ajang ini saling bersaing ketat memperebutkan titel The BlackAuto Master 2018.

Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara BlackAuto Battle, dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews menyebutkan, babak final ini akan diikuti oleh para juara 1 atau The Champ, juara 2, dan juara 3 dari kota-kota sebelumnya.

"Termasuk juga juara lokal di Surabaya yang akan segera ditentukan,” ujarnya.

Di final tahun ini, peserta berasal Surabaya dan kota sekitarnya. Ada juga peserta yang merupakan pemenang dari gelaran BlackAuto Battle di kota-kota sebelumnya yakni Solo, Purwokerto, dan Makassar.

Baca: Bentrok, Ratusan Mahasiswa Papua Dipulangkan ke Tempat Asal dengan 3 Bus

Tak ketinggalan, modifikator asal Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya, Yogyakarta, Semarang Solo, Purwokerto Bali dan Madura.

Saat ini baru ada sembilan peserta yang sudah resmi masuk babak final, karena dari setiap kota ada tiga juara terpilih, yakni Solo, Purwokerto dan Makassar. Maka jika dihitung dengan Surabaya totalnya jadi 12 peserta yang masuk final. 

Kontes modifikasi
Puncak gelaran kompetisi modifikasi BlackAuto Battle berlangsung pada 1-2 Desember 2018 di Grand City, Surabaya. Kompetisi ini diikuti sekitar 90 mobil modifikasi dengan berbagai konsep nyentrik.

Para peserta dari kategori BlackAuto Modify itu akan bersaing untuk mendapatkan total 105 penghargaan. Banyaknya penghargaan tersebut bukan sekadar bagi-bagi trofi, karena bisa jadi penghargaan diborong oleh beberapa mobil.

Boy menjelaskan, kemungkinan besar peraih gelar The BlackAuto Master adalah peserta yang mendapatkan penghargaan terbanyak di Most Valuable.

Meski demikian, penilaian yang dilakukan tim juri termasuk juri asal Amerika Serikat akan berjalan ketat.

Di kontes kali ini ada kategori pemenang Most Valuable Trophies dan Master Trophy.

Semarang Solo, Purwokerto Bali hingga Madura.

Di luar kategori kontes modifikasi, ajang ini juga melombakan BlackAuto Dyno Test dan Black Out Loud juga mampu menjadi magnet gelaran. Khususnya mereka penggemar modifikasi mesin dan audio.

Boy menjelaskan, kelas dyno test terdiri dari 3 kelas yaitu Max 4 cylinder NA (Naturally Aspirated), Max 4 Cylinder Forced Induction dan BlackAuto Dyno Test FFA (Free for All). Sedangkan lomba audio terdiri dari 3 kelas SQL, SPL dan SQ.

Pihaknya merancang kompetisi ini dua hari dengan batasan masing-masing kelas 8 peserta. Khusus juri SQ didatangkan juri dari Thailand dan China.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat