androidvodic.com

Layani Pengusaha Bus, Hino Dirikan 12 Posko Mudik dan Bengkel Siaga di Jawa dan Sumatera - News

News, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyiapkan posko layanan  angkutan mudik untuk membantu kelancaran arus mudik 2019 untuk perusahaan otobus (PO) di sejumlah rute arus mudik melalui pendirian Posko Mudik dan Bengkel Siaga.

Posko Mudik dan Bengkel Siaga Hino mulai beroperasi 31 Mei sampai 9 Juni 2019 di 12 lokasi yang tersebar di Pulau Sumatera dan Jawa.

Di jalur mudik di Pulau Sumatera, Posko Mudik dan Bengkel Siaga Hino  ada beroperasi di Kota Medan, Palembang, Lampung, Merak.

Sementara, Posko Mudik dan Bengkel Siaga Hino di jalur utara Pulau Jawa akan berada di Cipali, Cirebon, Batang, Waleri, dan jalur selatan Jawa akan berada di Nagrek, Kebumen, dan Ngawi.

Posko Mudik Hino memiliki beberapa fasilitas untuk kemudahan dan keamanan para pengendara bus Hino, seperti konsultasi dan pemeriksaan gratis bagi armada bus Hino serta servis darurat jika ada bus yang mengalami kendala di jalan.

Baca: Audi Q8 dan VW Tiguan Allspace Siap Meluncur di Arena GIIAS 2019

Posko Mudik Hino juga dilengkapi mobil servis untuk menjangkau area servis yang sulit sekalipun atau terdapat darurat kerusakan di jalan.

“Hino memiliki filosofi Total Support dimana salah satunya ialah customer first yaitu memberikan pelayanan terbaik di setiap momen penting customer kami. Posko Siaga Mudik yang kami hadirkan ini siap melayani berbagai kebutuhan konsumen agar bisa menikmati perjalanan mudiknya dengan aman, nyaman, bersama Hino,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI di sela acara buka puasa bersama media di Wisma Indomobil, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Baca: Tata Motors Segera Kenalkan 7 Produk Baru untuk Perkuat Pasar Kendaraan Niaga

Hiroo Kayanoki menambahkan, Hino juga menyiapkan Lebaran Service Campaign bagi customer seperti diskon pembelian suku cadang sampai dengan 44 persen, gratis untuk konsultasi, pengecekan dan rekomendasi servis 8 item.

Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales PT Hino Motors Sales Indonesia menambahkan, titik Posko Mudik dan Bengkel Siaga yang didirikan selama arus mudik Lebaran 2019 ini dibuat berdasarkan permintaan customer Hino selama ini, yakni kalangan pengusaha otobus, dengan mengacu pada titik-titik transit atau pemberhentian bus mereka di trayek yang dilintasi.

"Kita sudah mengetahui PO-PO mana yang biasanya lewat rute ini, berdasarkan hasil konsultasi kita dengan mereka," ungkap Irwan.

Irwan menjelaskan, di musim mudik Lebaran 2018 lalu sebanyak 1.403 unit bus telah mampir di Posko Mudik dan Bengkel Siaga Hino untuk aneka perbaikan. "Tahun ini diperkirakan bisa mencapai 1700-an bus yang akan mampir," ujar Irwan.

Hiroo Kayanoki menambahkan, untuk menyambut Mudik Lebaran 2019 ini, Hino juga memberikan beberapa paket servis dengan harga spesial berupa paket servis berkala untuk Hino Dutro dan Hino Ranger serta paket servis rem untuk seri truk Hino Ranger dan bus Hino. Promo ini berlaku selama bulan Mei sampai Juli.

Sebelum mendirikan Posko Mudik, Hino melaksanakan kampanye keselamatan berkendara bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan pada 17 dan 18 Mei 2019 di rest area KM 102 Cipali dan rest area tol Tangerang Merak KM 13.5 A.

Di kegiatan ini Hino melakukan pergantian bohlam atau lampu rem gratis pada truk yang mengalami problem pada lampu mereka demi mencegah kecelakaan di jalan.

Hiroo Kayanoki mengatakan, kegiatan ini akan rutin dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan dukungan Hino kepada pemerintah untuk aktif menggiatkan keselamatan di jalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat