androidvodic.com

Hino Kenalkan Truk Dutro Hybrid yang Ramah Lingkungan di GIIAS 2019 - News

News, JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali tampil berpameran  di gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Booth Hino memiliki luas total 1.092 meter persegi menampilkan 8 unit kendaraan unggulannya.

Satu diantaranya adalah truk ramah lingkungan Hino Dutro Hybrid berkapasitas 2 ton, truk Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, microbus Hino 110 SDBL serta Hino300 Series Export model.

Hino Dutro Hybrid menyandang mesin diesel electric hybrid system dengan kelebihan dapat menurunkan konsumsi bahan bakar. Konsumsi bahan bakar truk yang didatangkan langsung dari Jepang ini dapat menyentuh 13.6 Km per liternya.

Sistem hybrid di truk ini bekerja saat penurunan akselerasi atau keadaan “idle” maka baterai yang akan menjadi sumber energinya, sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih hemat karena saling melengkapi antara bahan bakar solar dan tenaga baterai.

Mesin diesel di truk ini bertipe 4 langkah segaris dengan turbo charge intercooler NO4C dan kombinasi HV motor untuk memberikan bantuan daya dorong mesin untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Baca: Tampil di GIIAS 2019, Astra Isuzu Hadirkan Dua Booth Berbeda

Hino Dutro Hybrid menggunakan baterai NiMH yang memiliki daya dan kehandalan yang tinggi saat berakselerasi, ditambah lagi dengan PCU yang merupakan gabungan dari ECU, inverter dan baterai yang mensupport system hybrid untuk performa yang lebih baik.

Di booth-nya, Hino juga memamerkan kembali truk legendaris Hino Truk Dakar Rally. Hino Truck Dakar Rally merupakan satu-satunya truk asal Jepang yang turut serta dalam lomba Dakar Rally yang terkenal sebagai reli terganas di dunia.

Sepanjang keikutsertaan dari tahun 1991 sampai 2019 atau sudah 29 tahun Hino Truck Dakar Rally tidak pernah gagal mencapai garis finish.

Pada tahun 1997 berhasil menjadi juara umum untuk kategori truk serta meraih posisi dua dan tiga. 

Untuk truk Hino produksi ekspor, yang ditampilkan adalah Hino300 Series Export Model dan diekspor ke Filipina dengan standar emisi Euro 4.

Truk ini menggunakan mesin N04C-VC common rail yang menghasilkan tenaga 136 PS / 2.500 rpm dengan gross vehicle weight (GVW) 5.2 ton untuk transportasi logistik dalam kota.

Di GIIAS 2019, booth Hino mengangkat tema 'Trucks and buses that do more, Be Connected to Customer’s Future by Human Touch & Information Technology.'

“Kami memiliki semangat “continuous improvement”, untuk itu Hino terus meningkatkan efisiensi kendaraan untuk terus menjadi lebih baik, termasuk salah satunya yang ditampilkan dalam GIIAS kali Ini Hino Dutro Hybrid,” Ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia di peresmian pembukaan booth Hino di GIIAS 2019 hari ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat