androidvodic.com

Skutik Sejuta Umat All New BeAT Resmi Mengaspal di Jabar, Harga Mulai dari Rp16,9 Juta OTR Bandung - News

News, JAKARTA - Skutik sejuta umat All New Honda BeAT resmi diniagakan di Jawa Barat. Skutik bermesin ESP 110 cc ini dipamerkan kepada khalayak luas di Summarecon Mall Bekasi selama dua hari, Sabtu-Minggu, 8-9 Februari 2020.

Secara keseluruhan, All New Honda BeAT series tampil dengan platform mencakup mesin dan desain rangka yang sepenuhnya baru yang membuat peformanya meningkat dari seri skutik Honda BeAT versi sebelumnya.

"Sejak pertama kali diluncurkan di 2008, produk ini sangat diterima pasar. Di Jawa Barat sudah terjual 8 juta unit sampai akhir 2019 lalu. Selama 2019 Honda BeAT series terjual sebanyak 447.292 unit di Jawa Barat," ungkap Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama motor Honda Jawa Barat, Sabtu.

Lerri menjelaskan, All New BeAT yang diluncurkan ini merupakan Beat generasi ke-8 yang diluncurkan. Tidak hanya refreshment, produk ini sudah menyandang sejumlah fitur baru dengan engine generasi terbaru.

"Rangka yang digunakan merupakan rangka terbaru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang membuat handling jadi lebih mudah dan ringan. Headlamp juga sudah menggunakan full LED," jelas Lerri Gunawan.

Penggunaan rangka eSAF selain membuat handling lebih ringan, juga membuat ruang bagasi di skutik ini lebih lega dan kapasitas tangki bahan bakar yang juga meningkat menjadi 4,1 liter dari sebelumnya hanya 4 liter.

Aktivitas test ride 1
Aktivitas test ride All New Honda BeAT di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (8/2/2020).

Denny Budiman, Manajer Teknik DAM menjelaskan, All New Honda BeAT series dibekali mesin generasi terbaru berkapasitas 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 6.6 kW pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm pada 5.500 rpm dengan standaremisi Euro 3. Hasil pengetesan internal dengan metode ECE R40, untuk setiap liter bahan bakar, All New BeAT bisa menempuh jarak hingga 60,6 kilometer.

Baca: Harga Motor Matik Bekas, Modal Uang 7 Juta Sudah Bisa Bawa Pulang Honda Vario 125 atau Beat Sporty

"Teknologi baru ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar atau menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar dalam kondisi tangki penuh," beber Denny Budiman.

Baca: Valentino Rossi dan Vinales Jadi Bintang di Pengukuhan Tim Yamaha Racing Indonesia Musim 2020

All New Honda BeAT ditawarkan dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 pilihan warna.

Rinciannya, tipe CBS ada 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black dan tipe CBS-ISS dengan 3 pilihan warna: Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black.

All New Honda BeAT f45
All New Honda BeAT warna merah ini merupakan varian CBS dan dibanderol Rp 16.900.000 OTR Bandung.

Tipe CBS ditawarkan dengan harga Rp 16.900.000 dan tipe CBS ISS dengan harga Rp 17.525.000 (seluruhnya On The Road Bandung).

"Kita juga hadirkan All New Beat versi Deluxe yang merupakan varian versi mewahnya," kata Lerri Gunawan.

Tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna: Deluxe Black dan Deluxe Silver dengan emblem 3D  dengan harga Rp 17.625.000 (On The Road Bandung).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat