androidvodic.com

13 Unit Truk Kuzer RKE 150 dari Astra UD Trucks Kini Memperkuat Armada Berdikari Logistics - News

News, JAKARTA - Astra UD Trucks melakukan serah terima 13 unit truk Kuzer RKE 150 kepada perusahaan jasa transportasi supply chain PT Jasa Berdikari Logistics di sela acara Astra Auto Fest 2020 di Astra Biz Center BSD Tangerang Selatan, Jumat (21/2/2020).  

Truk yang diserahterimakan merupakan truk Kuzer RKE 150 tipe whelbase standar WB 3350 HD dan telah memiliki Surat Keterangan Rancang Bangun (SKRB).

Serah terima dilakukan oleh Hendro Priyo Utomo, Regional Head Astra UD Trucks Indonesia Bagian Barat kepada James Budiarto, owner PT Jasa Berdikari Logistik.

Selanjutnya, ke-13 untuk truk Kuzer RKE 150 WB 3350 HD oleh Berdikari akan dioperasikan untuk memperkuat armada transportasi logistiknya di Jawa Timur dan di Pulau Sulawesi.

Truk Kuzer RKE 150 WB 3350 HD merupakan truk di kelas light duty truck yang memiliki dimensi kabin dan bak lebih besar. Truk ini menjadi satu-satunya truk ringan di Indonesia yang memiliki fitur cruise control dan sistem pengeremannya sudah menggunakan teknologi full air, membuat pengereman menjadi sangat pakem dalam berbagai kondisi jalan.

James Budiarto, owner PT Jasa Berdikari Logistik
James Budiarto, owner PT Jasa Berdikari Logistik

Truk yang diserahterimakan secara simbolis hari ini sudah dilengkapi dengan bak kayu pada bagian  belakangnya garapan karoseri di Cikampek, Jawa Barat.

Bambang Widjanarko, General Manager Astra UD Trucks, menyatakan denga serah terima armada truk Kuzer RKE 150 kepada PT Jasa Berdikasi Logistics pihaknya siap memberikan dukungan total untuk layanan after sales.

Pihaknya juga memberikan pelatihan untuk driver agar mendapatkan pemahaman tentang karakter truk Kuzer RKE 150 saat dioperasikan di lapangan, antara lain demi mendapatkan efisiensi maksimal dalam konsumsi bahan bakar.

Baca: New Alphard dan New Vellfire Kini Dilengkapi Fitur Keselamatan Tertinggi, Toyota Safety Sense

Setiap truk Kuzer RKE 150 dilengkapi dengan fitur Fuel Coaching yang akan memandu sopir mengemudikan truk ini secara efisien. Truk ini juga dilengkapi dengan GPS dan teknologi telematics dari Astra UD Trucks yang bersifat opsional.

"PT Jasa Berdikasi Logistics merupakan customer kami yang memiliki layanan prima di bidang Logistics dan transportasi dengan didukung para ahli di lapangan bekerja berdasarkan teknologi yang memiliki cabang tersebar di Indonesia.  Pemilihan truk Kuzer akan mendukung bisnis mereka menjadi smart Logistics,” ungkap Bambang.

Baca: Cicilan Mobil Macet? Pahami Risikonya, Jangan Sembarangan Mengopernya ke Pihak Ketiga

Sejak 2018 PT Jasa Berdikari Logistics sudah mengimplementasikan Integrated Logistic System (ILOS) yang merupakan sistem Logistics terintegrasi yang mencakup sistem pelacakan, faktur serta menyediakan dashboard management yang pada akhirnya akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasi.

Beberapa perusahaan pelanggan Berdikari adalah grup Indofood dan Alfamidi.

James Budiarto selaku owner PT Jasa Berdikari Logistics mengatakan, ini merupakan pembelian pertama perusahaannya dengan truk Kuzer untuk menambah jajaran armada fleet-nya. Keputusannya membeli Kuzer dilandasi adanya kebutuhan dari salah satu customer-nya di Jawa Timur, yakni air minum dalam kemasan Club yang membutuhkan armada yang mampu mengangkut produknya dengan volume besar namun tidak melanggar ketentuan over dimensi dan over load (ODOL) yang ditetapkan pemerintah.

Truk Kuzer ini juga akan digunakan untuk mentransportasikan produk keramik untuk kliennya di Pulau Jawa. Sebagian unit Kuzer RKE 150 dengan karoseri boks, akan dioperasikan untuk armada pengiriman barang consumer goods untuk distribusi ke outlet Alfamidi di Sulawesi.

James menyatakan, Berdikasi memiliki jaringan distribusi di lebih dari 700 titik pengiriman yang tersebar di seluruh Indonesia di 7 provinsi dan lebih dari 100 kota.

IBB Regional Head Astra UD Trucks Hendro Priyo Purnomo mengatakan, Kuzer RKE 150 sudah menggunakan mesin Common Rail System (CRS) dan Engine Management System yang akan memberikan performa dan efisiensi maksimal pada bahan bakar.

Truk ini juga ditawarkan dalam versi wheelbase lebih panjang, yakni 3.850 mm. Kedua varian Kuzer 150 WB juga dinyatakan sudah siap menggunakan bahan bakar biodiesel B30.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat