androidvodic.com

UD Trucks Extra Mile Challenge 2020 Kembali Mencari Pengemudi Truk Terbaik - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - UD Trucks lndonesia kembali menggelar Extra Mile Challenge 2020 di kawasan BSD Tangerang, Banten, Rabu (26/2/2020).

Ajang yang memasuki tahun penyelenggaraan keempat ini diikuti enam finalis pengemudi UD Trucks hasil seleksi sebelumnya dari babak penyisihan. Mereka berasal dari Jakarta, Solo dan Palembang.

Masing-masing adalah Achmad Darwilis dari PT Pertamina Patra Niaga, Agustiadi perwakilan PT Dunia Express Transindo, Irwan S Wijaya dari PT Lancar Central Logistics, Saiful Anwar perwakilan PT Duta Lintas Nusa, Ahmad Saiful Hanafi dari PT Alam Widjajatrans dan Rusdi dari PT Agung Teratai Makmur.

Kompetensi yang diujikan adalah kehandalan dalam mengemudikan truk, pencapaian efisiensi pemakaian bahan bakar dan meningkatkan produktivitas kendaraan.

Marketing and After Sales Service Director PT UD Astra Motor lndonesia, Aloysius Chrisnoadhi menjelaskan Extra Mile Challenge 2020 merupakan kompetisi antar pengemudi UD Trucks yang menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan dan efisiensi.

"Para peserta sudah terlebih dulu menyelesaikan kompetisi di daerah mereka masing-masing, yang terdiri dari tes tertulis dan tes di lapangan," kata dia, Rabu (26/2/2020).

Baca: Pinjaman Online Lagi Disorot, Begini Metode Penagihan yang Benar Menurut Cashwagon

President Director PT UD Astra Motor lndonesia, Valery Muyard mengatakan, adanya kompetisi ini diharapkan memotivasi lahirnya pengemudi-pengemudi cerdas yang tak hanya handal tapi juga mampu mengemudi dengan aman dan efisien.

Baca: Pose Pertama BCL Usai Berkabung, Tampil Senyum Bareng Maia Estianty dan Rossa

Tes yang harus dijalani para pengemudi finalis ini adalah:

Pertama, pentingnya program pengecekan harian (P2H) yang mampu memastikan kondisi truk dalam keadaan terbaiknya sebelum beroperasi.

Kedua, mengemudi dengan teknik yang mampu menghemat bahan bakar.

Baca: Blak-blakan, Ahmad Dhani Bilang Lagu Cinta Kan Membawamu Diciptakan untuk Maia Estianty

Ketiga, pola pikir aman, di mana pengemudi yang memperhatikan kondisi kendaraan sejak awal mampu menghindari kecelakaan.

Serta keempat, kemampuan manuver pengemudi yang dapat mempersingkat waktu perjalanan.

UD Trucks Indonesia berharap dengan adanya Extra Mile Challenge 2020, maka para pengemudi UD Trucks juga semakin berkembang.

Pemenang dari kompetisi Extra Mile Challenge lndonesia Final 2020 ini selanjutnya akan dikirim untuk menjalani kompetisi global di Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat