androidvodic.com

Suzuki New Ignis 2020, City Car Bergaya SUV yang Makin Sporty dan Macho - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini resmi meluncurkan city car Ignis versi facelift untuk pasar Indonesia.

Mobil lima penumpang ini dirancang serba kompak dengan dimensi panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.595 mm. Dibandingkan dengan versi pertamanya, New Ignis tampil lebih macho dengan aksen gril depan yang sama-sekali baru.

Suzuki Ignis facelift hadir dengan desain gril depan baru bermotif huruf ‘U’ yang menjadikannya terlihat semakin sporty.

Bagian bawah bumper depan juga diperbarui desainnya, sehingga tampil layaknya sebuah skid plate, yang menjadikannya nampak semakin berasa SUV.

Housing untuk lampu kabut juga diperbarui desainnya, letaknya digeser sedikit ke arah atas. Sementara bagian belakang, Suzuki Ignis facelift tidak terlalu banyak mengalami perubahan.

Suzuki New Ignis 091283
Suzuki New Ignis.

Ubahan paling mencolok dapat dilihat pada bagian bumper, kini lebih menarik berkat lapisan berwarna perak dibagian bawah sehingga terkesan memiliki skid plate.

Perubahan-perubahan yang diberikan pada bodi Suzuki Ignis facelift ini dimaksudkan supaya membuatnya terlihat seperti SUV pada umumnya.

Suzuki Ignis 2020 masih tampil menggunakan pelek berwarna hitam 15 inci, mengusung desain yang sama seperti Ignis model lama.

Bagian interiornya tak jauh berbeda dengan model sebelumnya, Suzuki hanya menyematkan pelapis jok baru dengan aksen kotak-kotak.

Baca: Suzuki New Ignis Mulai Dijual, Ini Inspirasi Ubahannya

Membahas mengenai harga dan spesifikasi Suzuki Ignis akan dimulai dari tipe terendah di keluarga New Ignis, yaitu tipe GL.

Mobil ini menggunakan mesin berjenis K12M empat silinder, berkapasitas 1.200 cc dengan transmisi manual lima percepatan atau AGS (Auto Gear Shift).

Baca: New Ignis Resmi Mengaspal di Indonesia, Banderol Mulai dari Rp 171 Juta

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal t83 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Pada tipe GL, Suzuki Ignis 2020 menyediakan enam pilihan warna, yaitu Turquoise Blue, Metallic Glistening Grey, Metallic Lucent Orange, Pearl Midnight Black, Pearl Arctic White dan Metallic Silky Silver.

Baca: Yuk, Kenali Fitur-fitur di New Ignis Facelift yang Meluncur Hari Ini

Mobil ber-platform HEARTECT generasi baru ini diperkaya dengan beberapa fitur kenyamanan, seperti push start/stop button, keyless entry model GX, tilt steering dengan kontrol audio dan koneksi telepon via bluetooth, AC auto climate with heater (GX), serta jok belakang yang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40.

Sejumlah fitur keselamatan dan kemanan Suzuki Ignis 2020 masih sama dengan versi sebelumnya.

Diantaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX Immobilizer, Pre-tensioner front seat belt, Sensor parkir, Headlight dan DRL (daytime running light) LED (GX).

Ignis facelift yang tampil lebih segar ini ditawarkan dengan harga Rp 171 juta on the road Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat