androidvodic.com

SUV Murah Suzuki Tembus Pasar Ekspor ke 20 Negara - News

News, JAKARTA – Sejak pertama kali dipasarkan di Indonesia awal tahun 2020 ini, SUV murah Suzuki, Suzuki XL7 terbukti tidak hanya diminati pasar domestik. Pasar internasional juga menggemari SUV tiga baris bermesin bensin 1.500 cc ini.

Di bulan Juli 2020 saja, Suzuki XL7 terjual sebanyak 2.694 unit atau meningkat 541% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Di bulan yang sama, XL7 juga menjadi model kendaraan Suzuki yang membukukan penjualan ekspor terbanyak diantara model kendaraan Suzuki lainnya dan memberi kontribusi terhadap 22,2 persen total ekspor mobil Suzuki

Ekspor mobil Suzuki XL7 ini menembus pasar di 20 negara dan telah diluncurkan di beberapa negara seperti Barbados, Trinidad & Tobago, Vietnam, dan Filipina.

Baca: Beli XL7 Bonusnya iPhone 64 Gb, Pick Up New Carry Bawa Pulang Motor

“Lonjakan ekspor di masa pandemi ini membangun optimisme kami bahwa ekonomi di banyak negara mulai pulih. Timing ini akan kami gunakan untuk terus menggenjot volume ekspor XL7, karena produk ini cocok dan disukai konsumen internasional," ujar Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM.

Baca: Daftar Low SUV Terlaris Bulan Mei, Suzuki XL7 Teratas Tapi Wholesales Penjualan Turun

Aris menyebutkan, XL7 kini memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) atau komponen lokal sebesar 85 persen. Di Thailand, XL7 diluncurkan di acara otomotif paling bergengsi Bangkok International Motor Show 2020. 

Aris menambahkan, jumlah tujuan negara ekspor pun akan terus ditingkatkan seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian.

Tingginya minat konsumen internasional terhadap XL7 karena produk tersebut memiliki kualitas yang tinggi dan diproduksi menggunakan teknologi paling mutakhir serta fasilitas berstandar internasional di pabrik Cikarang, Bekasi.

Sehingga dengan cepat menjadi primadona baru konsumen global yang menyukai kendaraan untuk berpetualang bersama orang-orang tercinta.

“Peningkatan jumlah unit ekspor XL7 ini juga menandakan Indonesia berhasil menjadi pilar ke-3 Suzuki Global serta menjadi basis produksi dan ekspor XL7."

"Sebagai basis produksi Suzuki terbesar ke-3 di dunia, kami akan terus menghadirkan produk berkualitas untuk para pecinta Suzuki di Indonesia maupun internasional,” tutup Aris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat