androidvodic.com

Permintaan Karimun WagonR di Segmen Fleet Naik Tajam - News

News, JAKARTA – Suzuki menyatakan, permintaan city car Suzuki Karimun WagonR meningkat tajam di segmen fleet untuk memenuhi kebutuhan armada perusahaan.

“Penjualan Karimun Wagon R untuk segmen fleet memang meningkat. Di bulan September peningkatannya mencapai 215% jika dibandingkan bulan Agustus," ujar Sukma Dewi, Asst. To Dept. Head Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Selasa (20/10/2020).

Dia mengatakan, Karimun WagonR jadi salah satu pilihan di segmen fleet karena harganya kompetitif dan irit bahan bakar.

"Karimun Wagon R adalah mobil yang sesuai digunakan untuk kendaraan operasional maupun pribadi karena memiliki ruang kabin yang lega, praktis, dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan," ujarnya.

Dia menjelaskan, kontribusi segmen fleet terhadap peningkatan penjualan Karimun Wagon R didominasi beberapa bidang usaha, seperti FMCG, industri keuangan, hingga farmasi. Bodinya yang ringkas tidak membuat ruang kabinnya kecil.

Baca juga: Hanya Diproduksi 50 Unit, Suzuki Luncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition

Hal ini menjadi salah satu keunggulan yang dicari perusahaan untuk kendaraan operasional.

Dengan bodi ringkas, kabin luas, bahan bakar irit, dan value for money Karimun Wagon R sudah sejak lama menjadi andalan banyak industri untuk menjangkau konsumen di berbagai wilayah terpencil di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pasar Otomotif Lokal Lesu Akibat Pandemi, Penjualan Honda Tertolong oleh Naiknya Ekspor Brio

Data GAIKINDO menyebutkan, di bulan September 2020, Karimun Wagon R tumbuh 106% dari sisi wholesales dan 44% dari sisi retail sales jika dibandingkan dengan bulan Agustus 2020.

Dewi menyatakan, meskipun pasar otomotif nasional belum stabil sepenuhnya karena kontraksi akibat pandemi, pihaknya berharap Suzuki dapat terus membukukan data positif di angka penjualan dan pangsa pasar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat