androidvodic.com

Volvo Luncurkan Bus Double Decker 9700 DD untuk Pasar Eropa, Tinggi Dipangkas 25 Cm - News

News, JAKARTA - Setelah tahun lalu diluncurkan khusus di negara-negara Skandinavia, Volvo kini resmi memperkenalkan bus double decker Volvo 9700 DD versi pasar Eropa.

Bus double decker Volvo 9700 DD untuk pasar negara-negara Skandinavia memiliki tinggi maksimum 4,25 meter dan jadi bus yang sangat jangkung.

Sementara bus double decker Volvo 9700 DD versi negara-negara Eropa tampil lebih rendah dengan tinggi maksimum hanya 4 meter.

Baca juga: Volvo Siap Luncurkan Mobil Listrik Terbarunya pada Maret 2021

Volvo merancang bus double decker 9700 DD untuk angkutan antar kota dan juga bus pariwisata untuk turis.

Volvo 9700 DD adalah bagian dari rangkaian produk Volvo bersama-sama dengan bus Volvo 9700 dan Volvo 9900 yang meraih sejumlah penghargaan.

Baca juga: Pick Up Suzuki New Carry Facelift Siap Meluncur Kamis, 21 Januari 2021, Ini Perkiraan Ubahannya

Bus Volvo 9700 DD ditenagai mesin  Volvo D11K460 berkapasitas 11-liter 460 hp bersertifikat untuk dijalankan sebagai mesin diesel, HVO dan biodiesel B100.

Bodi karoserinya digarap oleh Carrus Delta OY dari Finlandia.

Volvo 9700 DD double decker terbaru versi Eropa dapat mengangkut hingga 96 penumpang.

Bus ini dilengkapi dengan kursi ergonomis yang dirancang sendiri oleh Volvo dan sistem pengaturan suhu kabin dengan kompartemen terpisah untuk penumpang dan ruang pengemudi.

Desain bukaan pintu, lorong tengah, tangga dan tinggi atap di lantai atas dan bawah semuanya dirancang untuk memudahkan penumpang saat akan naik dan keluar dengan cepat.

Volvo 9700 DD dilengkapi dengan beberapa sistem keselamatan aktif seperti rem yang dikontrol secara elektronik, sistem stabilitas elektronik, dan sistem anti-selip.

Pengemudi juga dimanjakan oleh fitur-fitur Driver Alert Support, Lane Keeping Assistance dan Collision Warning with Emergency Braking.

Properti berkendara di bus ini menurut Volvo juga ditingkatkan dengan suspensi yang lebih baik dan teknologi peredaman yang digabungkan dengan bodinya yang ultra-ringan.

Konektivitas juga ditingkatkan yang memungkinkan pemantauan real time termasuk perencanaan layanan.

Bus double decker Volvo 9700 DD di Singapura.
Bus double decker Volvo 9700 DD di Singapura.

Bus ini dilengkapi dengan kontrol komputer untuk mengatur kecepatan kendaraan di area sensitif sekaligus meningkatkan keselamatan dan menurunkan konsumsi bahan bakar.

“Dengan peluncuran Volvo 9700 DD untuk Eropa ini, kami memiliki rangkaian lengkap bus untuk transportasi dan wisata dengan berbagai variasi versi yang dapat dipilih oleh pelanggan," Ulf Magnusson, Wakil Presiden Senior, Unit Bisnis Eropa Volvo Buses seperti dikutip dari Busworld, Minggu (17/1/2021).

Ulf mengatakan pihaknya telah menerima beberapa pesanan bus double decker ini dari sejumlah negara di kawasan Nordik dan dengan peluncuran kali ini pihaknya juga siap menerima pesanan bus 9700 DD dari pelanggan Volvo di Eropa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat