androidvodic.com

Pandemi Menggila, Gaikindo Undur Pameran Otomotif Jakarta Auto Week ke Semester II - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pandemi Covid-19 di Indonesia yang makin menggila membuat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunda penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week ke semester II 2021 dari rencana semula di Maret 2021.

Penundaan ini mempertimbangkan prioritas utama menjaga kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum.

Pameran Gaikindo lainnya yang juga ditunda adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya Auto Show, juga diundur ke semester II 2021.

Baca juga: Gaikindo Kenalkan GIIAS Auto360, Aplikasi untuk Pameran Produk Otomotif

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menegaskan pentingnya upaya mengembalikan kondisi industri otomotif Indonesia, yang juga harus didukung oleh kondisi kesehatan masyarakat.

Baca juga: Gaikindo Usulkan Diskon PPnBM Selama Enam Bulan, Toyota Berharap Segera Diputuskan

"Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi Gaikindo, namun kami juga tidak ingin mengambil resiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik," ujar Nangoi.

"Gaikindo akan mengambil langkah baru yang lebih aman untuk masyarakat, dan juga akan menjadi strategi tepat waktu dan sasaran untuk pemain industri," ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Seluruh pameran otomotif yang digelar Gaikindo akan diselengarakan secara tatap muka pada semester II tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat