androidvodic.com

Ekspor Mobil Suzuki Tumbuh 108 Persen, Tertinggi di Industri Otomotif Selama Februari - News

News, JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) membukukan kenaikan volume ekspor mobil di bulan Februari 2021 jika dibandingkan pada Januari 2021.

Peningkatan ekspor mobil dalam wujud utuh atau completely built up (CBU) selama Februari naik 51 persen di bulan Februari, mencakup semua merek.

Khusus ekspor mobil Suzuki yang dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) tumbuh  108 persen atau 7.109 unit.

Dari angka tersebut, Suzuki berhasil mengapalkan 4.301 unit CBU atau tumbuh 74% dibandingkan Januari 2021 dan 2.808 CKD atau tumbuh 196% dibandingkan Januari 2021.

Baca juga: Kupas Tuntas Ragam Teknologi Digital Cerdas di Wuling Almaz RS, dari IoV Sampai ADAS

“Setelah ada peningkatan pada Januari lalu, performa ekspor Suzuki terus meningkat di bulan Februari dan kami terus mendorong pertumbuhan ekspor Suzuki," kata Apriyanto, Production Planning Control Assistant to Dept. Head PT SIM.

Baca juga: Pilot dan Vlogger Captain Vincent Raditya Jadi Pembeli Pertama Wuling Almaz RS

Dia mengatakan, lonjakan ekspor ini masih didominasi SUV XL7 dan All New Ertiga.

DIa optimistis tren positif ini akan semakin meningkat dan berharap ekspor Suzuki bisa kembali ke angka normal seperti sebelum pandemi atau bahkan lebih tinggi.

Baca juga: Pengemudi Bus Masih Hadapi Kelangkaan Solar di Lintas Sumatera, Sampai-sampai Harus Bawa Jerigen

Secara rinci, ekspor  XL7 sebanyak 1.704 unit, naik 171 persen jika dibandingkan dengan bulan Januari, lalu disusul All New Ertiga sebanyak 1.203 unit CBU, naik 145 persen dari bulan Januari.

Untuk ekspor CKD, Karimun Wagon R berkontribusi paling besar hingga mencapai 2.400 unit dengan peningkatan 233 persen jika dibandingkan bulan Januari 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat