androidvodic.com

Penjualan Terus Meningkat, Hankook Tire Tempati Posisi Ke 6 Produsen Ban Terbesar di Dunia - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook, baru saja menduduki peringkat ke enam sebagai pabrikan dengan penjualan ban terbesar di dunia untuk tahun 2020, yang diumumkan dari Tyrepress, majalah ban asal Inggris.

Posisi pertama sebagai produsen ban terbesar ditempati oleh Michelin, diikuti Bridgestone, Continental, Goodyear dan Sumitomo.

Posisi ini merupakan peningkatan dari tahun 2019 di mana Hankook menempati peringkat ke tujuh.

Baca juga: Tren SUV Meningkat, Hankook Fokus Jualan Ban High Inch

Posisi ini dapat diraih berkat meningkatnya penjualan pada ban tipe high-inch (diameter di atas 18 inci), ekspansi kerjasama dengan sejumlah produsen mobil mewah, serta ekspansi ke segmen mobil listrik.

Peringkat yang diumumkan oleh Tyrepress ini dinilai berdasarkan pendapatan perusahaan.

Hankook Tire mencatatkan penjualan global sebanyak 6.454 triliun KRW (Won Korea Swlatan) pada tahun 2020, yang membuat perusahaan ini berhasil menempati urutan ke enam.

Secara signifikan, laba operasional Hankook Tire selama 2020 kemarin juga mengalami kenaikan sebanyak 15,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya (YoY), yang membuktikan pertumbuhan kualitatif perusahaan.

Baca juga: Dua WNI Awak Kapal Hankook Chemi Dibebaskan

Penjualan ban high-inch (ban yang berukuran di atas 18 inci) juga meningkat 3 persen secara YoY, sehingga menyumbang 35 persen untuk total penjualan ban PCR (mobil penumpang).

President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin, menyampaikan pihaknya turut bangga atas pencapaian global ini.

Memasuki tahun 2021, pertumbuhan bisnis Hankook di Indonesia sendiri semakin membaik, sehingga pangsa pasar kami bisa kembali menguat setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan.

"Ini berkat kepercayaan dari para pelanggan eksisting dan pelanggan baru, serta strategi kami yang intens melakukan penetrasi ke area di luar pulau Jawa, seperti Sumatra dan Kalimantan. Pencapaian global tersebut semakin memotivasi kami, dan kedepannya kami akan terus berupaya menjaga performa baik ini," ungkap Yoonsoo Shin, Senin (28/6/2021).

Meningkatnya penjualan tersebut juga didukung oleh teknologi terkini yang digunakan selama produksi dan kualitas produk yang unggul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat