androidvodic.com

Tekel Avanza, Mitsubishi Xpander Jadi Mobil Terlaris Sepanjang Juli 2021 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Insentif PPnBM 100 persen berhasil menjadi pendongkrak penjualan otomotif Indonesia sejak diberikan pada Maret 2021.

Untuk mobil 1.500 cc, diskon PPnBM 100 persen akan segera berakhir pada Agustus 2021.

Sebagai produsen yang produknya juga mendapat relaksasi PPnBM, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mencatat pertumbuhan penjualan positif sepanjang Juli 2021.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Ultimate Laris Manis Diburu selama Relaksasi PPnBM, Ini Kelebihannya

Mitsubishi Motors berhasil menjual sebanyak 9.122 unit secara retail dan meraih pangsa pasar sebesar 15,4 persen.

Pangsa pasar ini merupakan yang tertinggi untuk Mitsubishi Motors di Indonesia pada tahun kalender maupun fiskal 2021.

Baca juga: Pesanan Xpander dan Xpander Cross Meningkat Dua Kali Lipat, Tipe Ini Paling Laris

Capaian tersebut menandai peningkatan penjualan 4,8 persen atau 418 unit, dibandingkan Juni 2021.

Sementara itu, menurut data Gaikindo, penjualan dari pabrik ke dealer (wholesales) pada Juli 2021, Mitsubishi Xpander berhasil menekel rivalnya Toyota Avanza, dengan berhasil terjual sebanyak 6.974 unit.

Sementara MPV 7-seater dari Toyota tersebut hanya berhasil terjual sekira 5.938 unit.

"Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisinya sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya," tutur President Director MMKSI Naoya Nakamura.

Di segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 6.080 unit dan di segmen kendaraan niaga ringan perusahaan mencatat penjualan 3.042 unit.

Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 50 persen.

Sementara Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6 persen dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 16,3 persen.

"Dengan kembali diterimanya penghargaan sebagai produk innovatif merek small MPV oleh Xpander baru-baru ini, menyusul berbagai penghargaan lain yang telah diterima sebelumnya termasuk Car of The Year dari media nasional dan asosiasi wartawan otomotif di Indonesia, memperkuat posisi Xpander sebagai kendaraan yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan yang tetap relevan dan dapat mengikuti perkembangan waktu," ungkap Nakamura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat