androidvodic.com

Xpander Masih Jadi Andalan Penjualan Mitsubishi di Indonesia dan Dunia, Ini Keunggulannya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Segmen kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi mobil yang banyak digemari oleh konsumen Indonesia.

Masuk ke dalam segmen MPV, Mitsubishi Xpander pun berhasil mencuri minat para kosumen Tanah Air.

Pada kuartal pertama 2021, mobil ini berhasil dikirimkan ke konsumen sebanyak 26.397 unit, menurut data dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Jumlah tersebut juga berkontribusi sekitar 11,5 persen terhadap penjualan Mitsubishi secara global.

Xpander membuat Mitsubishi Indonesia jadi penyumbang terbesar penjualan Mitsubishi di dunia.

Di Indonesia pun, Mitsubishi Xpander jadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia.

"Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisinya sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya," tutur President Director MMKSI Naoya Nakamura.

Banyak faktor yang membuat Mitsubishi Xpander jadi mobil MPV yang kompetitif di pasar Low MPV, diantaranya karena tampilan yang sporty.

Padahal saat ini masih ada Low MPV lain yang harganya jauh di bawah Mitsubishi Xpander.

Anggota Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Andhika Heru Mahadi, mengatakan dirinya tidak bisa beralih dari Mitsubishi Xpander.

"Masih dong gunain Xpander. Belum ada yang bisa bikin beralih dari spek dan harga setara nih. Sejauh ini sih, yang pasti kenyamanan dalam konsep mobil keluarga dapet banget. Pergi sekeluarga dengan bawaan barang banyak nggak perlu khawatir lagi. Satu lagi, bentuk mobil yang tanpa touch up banyak sudah keren, menurut saya pribadi," terang Andhika.

Sebagai mobil terlaris dari Mitsubishi, Andhika turut bangga dengan capaian MPV 7-penumpang ini.

"Merasa bangga sih punya satu unit mobil terlaris ini dan semoga kedepannya Xpander tetap diminati banyak orang. Tentunya dengan penambahan-penambahan fitur nantinya," terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat