androidvodic.com

Tips Bikin Avanza Irit Konsumsi Bensin Saat Dibawa Jalan Ala Auto2000 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - Sebutan mobil sejuta umat yang disandang Avanza rasanya memang pas, sebab penjualannya masih tetap bagus tiap bulannya.

Berdasarkan catatan Gaikindo, Avanza berhasil dikirimkan dari pabrik ke dealer (wholesale) sebanyak 6.212 unit sepanjang Agustus, sekaligus menobatkannya sebagai mobil terlaris di bulan tersebut.

"Pembicaraan di sosial media mengenai Avanza sangat ramai, seperti konsumsi bensinnya yang irit dan membuat hati tenang. AutoFamily dapat membuat MPV ini tetap irit dan ekonomis dengan menjalankan tips mengemudi yang efisien, termasuk di dalamnya melakukan servis berkala untuk menjaga performanya," ujar Aftersales Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara, Senin (11/10/2021).

Berikut beberapa tips ringan yang dibagikan Auto2000.

1. Periksa Tekanan Udara Ban

Ritual memeriksa tekanan udara ban sebelum berkendara harus dilakukan karena tekanan angin yang kurang membuat konsumsi BBM lebih boros.

Baca juga: Cara Mengenali Kode Oli Pada Pelumas Mesin TMO

Sebagai contoh, jika tekanan udara ban kurang dari yang telah ditentukan, otomatis ban semakin berat menopang beban mobil. Jika penumpangnya banyak, mobil butuh asupan bahan bakar lebih untuk berjalan.

2. Atur Perjalanan

Jika punya waktu lebih, sebaiknya pergi lebih awal sehingga tidak tergesa-gesa di jalan. Termasuk menghindari macet yang umum terjadi di jalan yang biasa dilalui.

Baca juga: Tips Berkendara Nyaman dan Aman dengan Memperhatikan Posisi Duduk Pengemudi

Gunakan peta digital untuk menentukan rute perjalanan terbaik sehingga konsumsi bahan bakar dapat ditekan.

3. Jaga Emosi

Menjaga emosi di jalan sifatnya wajib karena begitu emosi, pengemudi tidak akan bisa mengatur irama mengemudi dan menjadi agresif.

Baca juga: Tips Menggunakan Mobil Listrik Tanpa Khawatir Kehabisan Baterai

Tidak hanya membuat penggunaan bensin meningkat, situasi ini bisa berujung pada keributan atau kecelakaan lalu lintas. Jangan terpancing emosi untuk berebut lajur jalan atau menyalip kendaraan lain sehingga membuat konsumsi bensin bertambah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat