androidvodic.com

Nyetir Ngebut di Jalan Raya, Waspadai Penyeberang Jalan: Insiden Ini Layak Jadi Pelajaran - News

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Sukabumi, Dian Herdiansyah

News, SUKABUMI - Kebiasaan nyetir motor ngebut di jalan raya bisa berisiko fatal bagi orang lain dan pengendara motornya sendiri.

Insiden tabrak orang di Sukabumi ini layak jadi pelajaran.

Seorang pejalan kaki bernama Kamaludin tertabrak motor, Minggu (31/10/2021). Dia pun tergeletak di Simpang Tiga Pasar Seni, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Kamaludin dihamtam sepeda motor dan mengenai stangnya sekitar pukul 18.15 WIB saat hendak menyeberang jalan.

Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit RS R. Syamsudin SH untuk mendapatkan penanganan medis.

Kepala Unit Kecalakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat, mengatakan, kejadian tersebut bermula saat pengendara sepeda motor Honda Vario F 5820 OT, MRK, melaju dari arah Cisaat menuju Kota Sukabumi dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Denpom IV/4 Solo Hendak Tindak Honda Civic Berplat Merah, Ternyata Pemiliknya Berpangkat Kolonel

"Diduga kurang hati-hati dan konsentrasi memperhatikan arus lalu lintas yang dilaluinya dan tidak memprioritaskan keselamatan pejalan kaki yang sedang menyeberang, (ditambah) jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan lalu lintas tidak dapat dihindari," ujar Jajat kepada Tribunjabar.id.

Baca juga: Tips Beli Aki Motor, Minta Pihak Toko Cek Dulu Ketegangannya

Kamaludin, tertakrak stang sebelah kanan sepeda motor saat sedang menyeberang jalan dari arah kanan ke kiri dilihat dari arah melajunya kendaraan sepeda motor.

Dia terjatuh dengan luka di kepala.

"Pengemudi motor mengalami luka ringan dan motor mengalami kerusakan, sehingga dievakuasi ke kantor Lakalantas (Polres Sukabumi Kota)," ucapnya.

Artikel ini tayang di TribunJabar.id dengan judul Tubuh Kamaludin Tergeletak di Jalan Setelah Tertabrak Stang Sepeda Motor Saat Menyeberang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat