androidvodic.com

Pengalaman Donny Saputra Selama Berkarir di Industri Otomotif Bersama Suzuki - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra, membagikan pengalamannya saat berkarir di industri otomotif bersama Suzuki Indonesia.

Donny yang sudah berkarir di industri otomotif mulai tahun 2010, memiliki pengalaman unik saat bersama Suzuki Indonesia.

Ia bercerita, bahwa pada 2016 lalu Suzuki membuat sebuah lomba untuk pemilik mobil yang masih original dan dengan kondisi yang mulus.

Baca juga: Selain Tangguh di Berbagai Medan, Ini Sederet Keunggulan Toyota Avanza

"Waktu itu, 2016 kita bikin lomba untuk mobil Suzuki yang paling original dan kondisinya bagus," ucap Donny saat melakukan wawancara dengan Tribunnews, Jumat (6/11/2021).

W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra, m
4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra, membagikan pengalamannya saat berkarir di industri otomotif bersama Suzuki Indonesia.

Donny pun tidak mengharapkan ada konsumen lama yang ikut serta, dan memprediksi bahwa konsumen yang mengikuti lomba itu dikategorikan akhir tahun 80-an atau 90-an awal.

"Tetapi, saat itu kami surprise sekali karena ada konsumen yang masih memiliki Suzuki Carry lama yaitu ST 10 dan ST 20 yang dalam kondisi bagus serta masih original," kata Donny.

Baca juga: Harga Honda Stream Seken Per November 2021, Bisa Ditebus Rp 60 Juta Lho

Dari situ, lanjut Donny, dirinya sangat terkejut ternyata ada konsumen yang masih memiliki Suzuki Carry yang cukup lama dalam kondisi prima.

"Mobil Suzuki Carry ST 10 ini sudah tiga generasi dan membuat persepsi kami mengenai konsumen pick up di Indonesia, yaitu mereka loyal sekali dengan Suzuki," ucap Donny.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra dan Di
4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra dan Direktur News Febby Mahendra Putra

Menurutnya hal tersebut menjadi apresiasi yang sangat tinggi untuk Suzuki, karena ini produk pick up merupakan hasil kerja kami dan diapresiasi dengan masih adanya unit tersebut serta dijaga kondisinya.

Selain itu Donny juga menceritakan, bahwa Suzuki menemukan pengalaman yang tidak terlupakan terkait konsumen mobil pick up di Indonesia.

Baca juga: BMW 320i Dynamic Resmi Diluncurkan, Dibanderol Rp 799 Juta

"Saat itu kami mau membuat jambore untuk mobil pick up di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kami tidak expect kalau club mobil ini banyak, klub mobil biasanya anggotanya seribu atau paling banyak lima ribu orang," ucap Donny.

Tetapi, saat Donny berbicara dengan salah satu pengurus club mobil Carry, ternyata anggotanya sampai 70 ribu." Saya kaget, ternyata sebanyak itu. Bahkan bukan TMII saja, Jakarta bisa dipenuhi Carry dengan anggota sebanyak itu," lanjut Donny.

"Akhirnya saya memahami bahwa konsumen Suzuki Carry ini loyal, dan juga ternyata banyak baik itu yang ada di Jawa atau di luar Jawa dari dua momen itu," ucap Donny.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat