androidvodic.com

Pantau GIIAS 2021, Menperin Senang Industri Otomotif Terus Menggeliat - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, TANGERANG - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau secara langsung pameran GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (15/11/2021).

Menperin sempat melihat-lihat berbagai kendaraan di GIIAS, terutama di Pavilion BMW yang secara eksklusif menampilkan mobil satu-satunya di Asia Tenggara, BMW M4 Competition x KITH.

"Industri otomotif ini sudah menggeliat dan saya mendapat laporan bahwa sales-nya sesuai dengan harapan. Animo masyarakat begitu baik. Kita di sini memamerkan 21 jenis mobil yang berbasis EV. Kemudian yang ICE atau konvensional kita juga melaunch beberapa model baru, jadi artinya memang secara produksi temen-temen dari pabrik ini betul-betul sudah siap," tutur Agus disela-sela kunjungan, Senin (15/11/2021).

Menperin mengungkap, performa penjualan kendaraan listrik pun disebut cukup baik hingga saat ini.

"Mobil listrik menjadi salah satu prioritas kita yang akan kita bangun," imbuhnya.

Baca juga: Empat Hari Pameran GIIAS 2021, All New Xenia Laris Dipesan oleh Pengunjung

Selain itu, mobil-mobil yang mendapat relaksasi PPnBM juga mengalami peningkatan penjualan.

"Kita sudah bisa lihat hasilnya sangat baik, ada peningkatan sales selama PPnBM. Baik itu sales mobil maupun komponen, juga memberikan keuntungan bagi industri-industri pendukungnya yang banyak sekali. Harapannya sesegera mungkin kita bisa mencapai target produksi 1 juta, seperti sebelum pandemi masuk ke Indonesia," ungkap Menperin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat