androidvodic.com

Bikin Kejutan di GIIAS 2021, Hari Ini Suzuki Luncurkan Mobil Terbaru Lagi - News

News, TANGERANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengisyaratkan akan meluncurkan produk baru kendaraan roda empat yang akan diluncurkan di arena pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 hari ini, Selasa (16/11/2021) di booth-nya di Hall 5C, ICE BSD City, Tangerang.

Diduga, kendaraan baru tersebut adalah Suzuki S-Presso atau Vitara Brezza.

"Besok kami masih ada kejutan lagi (mobil baru) di GIIAS 2021, tanggal 16 November kan. Tinggal lihat sajalah adik kita yang terbaru apa," ungkap Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS kepada awak media di sela paparan kinerja penjualan Suzuki di GIIAS 2021, Senin (15/11/2021).

Harold menyampaikan informasi bahwa model kendaraan Suzuki terbaru yang akan meluncur tersebut merupakan model yang sepenuhnya baru dan elum pernah dipasarkan di Indonesia.

Yang menarik lagi, dia menegaskan, kendaraan terbaru tersebut bisa langsung dipesan konsumen di pameran. Namun dia menolak menyebutkan model tersebut akan masuk ke segmen mana.

Diperkirakan, model tersebut adalah kendaraan kompak 5 penumpang.

"Pastinya itu keluarga baru Suzuki, untuk sekarang kami masih belum bisa sebutkan varian atau yang lainnya secara detail," kata dia.

Suzuki S-Presso2
Suzuki S-Presso

Soal kisaran harga jualnya, Harold juga tetap masih merahasiakan. "Konsumen sudah bisa langsung melakukan pemesanan setelah peluncuran," kata dia.

Sebelumnya, Suzuki Motor Corporation (SMC) yang telah mengajukan permohonan paten nama S-Presso kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM RI pada Maret 2021.

Website Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham muncul nama Suzuki S-Presso yang didaftarkan pada 25 Maret 2021.

Suzuki S-Presso_____
Suzuki S-Presso.

Jika benar model yang akan diluncurkan tersebut adalah Suzuki S-Presso, maka ini akan membuat Suzuki makin kompetitif di pasar kendaraan kompak. S-Presso akan mengisi segmen mini SUV.

Suzuki S-Presso memiliki dimensi panjang 3.665 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.549 mm - 1.564 mm, serta jarak sumbu roda 2.380 mm. Mobil ini dipadukan dengan velg 13 inci atau 14 inci.

Di India, Suzuki S-Presso memakai mesin BS-VI K10B, 998 cc, tiga silinder segaris, yang dapat melontarkan tenaga 67 PS dan torsi maksimal 90 Nm, dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan.

Suzuki S-Presso membenamkan berbagai fitur canggih, diantaranya ABS dengan Electronic Brake force Distribution (EBD), rear parking assist system, airbag ganda, peringatan kecepatan tinggi, serta sensor parkir mundur.

Sistem infotainment sudah menggunakan layar sentuh 7 inci dengan fungsi Apple CarPlay dan Android Auto.

Di India, Suzuki S-Presso dijual dengan harga 411.000 Rupee atau sekitar Rp 79,5 juta. Sedangkan varian tertingginya dijual dengan harga 498.000 Rupee, setara Rp 96,5 juta.

Vitara Brezza

Kemungkinan lainnya, yang akan diluncurkan hari ini adalah Vitara Brezza yang akan mengisi segmen yang saat ini sudah dimasuki duet pemain asal Jepang lainnya, yakni Toyota dan Daihatsu, yang sudah memasarkan Raize dan Rocky sejak beberapa waktu lalu.

Pemain lainnya di segmen ini adalah Kia Sonnet dan Nissan Magnite.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat