androidvodic.com

Mengenal Hino Connect, Teknologi Telematics untuk Pantau Operasional Armada - News

News, JAKARTA - Salah satu topik bahasan menarik di segmen kendaraan niaga di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 adalah fitur telematics di kendaraan.

Beberapa agen pemegang merek yang tampil di pameran GIIAS 2021 memiliki fitur ini sebagai layanan tambahan untuk customer.

Satu diantaranya adalah Hino Connect yang dirilis PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sejak 2020.

Ini merupakan telematics system hasil pengembangan Hino untuk mendukung kinerja operasional bisnis pengusaha.

Teknologi ini mempermudah manajemen operasional, karena fitur di dalamnya terdapat Route Analyze dan Geo Fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien.

Teknologi ini juga memudahakan perusahaan pemilik armada angkutan dalam mengelola SDM pengemudinya melalui fitur Driver Assignment dan Score Card pengemudi yang membuat kendaraan aman dan operasional lancar.

Baca juga: Hino Pamerkan Bus R260 Avante A7BA Bodi Aluminium dan Dutro Flexicab untuk Vaksin Keliling

Fitur ini dapat melihat perilaku pengemudi dalam berkendara sehingga menurunkan resiko kecelakaan dan melindungi asset milik pelanggan. 

Manfaat lainnya adalah memudahkan dalam manajemen kendaraan.

Baca juga: Isuzu Traga Blind Van Resmi Diluncurkan, Bidik Bisnis Jasa Pengiriman Barang

Dalam Hino Connect terdapat fitur Service Reminder dan Vehicle Rule untuk itu perawatan kendaraan dapat dilakukan secara tepat waktu dan kendaraan Hino terus terjaga dan terawat, bisnis semakin lancar dan meningkatkan harga jual kembali.

Teknoologi Hino Connnetc ini telah diperbarui interface-nya dengan tampilan yang lebih simpel dan  mendapatkan update fitur Live Traffic on Map untuk memandu perjalanan.

Baca juga: Isuzu Sudah Siapkan Jaringan After Sales untuk Sambut Regulasi Euro 4 Tahun Depan

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI mengatakan, semua produk Hino kini sudah dilengkapi dengan Hino Connect.

Pihaknya akan terus mengkomunikasikan teknologi ini ke customer melalui  training, sosialisasi, webinar, dan online gathering.

Santiko Wardoyo COO – Director HMSI mebgatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan Total Support ke customer menggunakan pelayanan Hino Connect dan agar berkontribusi pada bisnis customer menjadi lebih efisien.

Sejak diluncurkan di GIIAS 2020, Hino Connect telah digunakan di 20.000 kendaraan dengan 7.000 customer lebih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat