androidvodic.com

Awas, Mulai Malam Ini Ada 2 Pekerjaan Rekonstruksi Rigid Pavement di Tol Jakarta-Cikampek - News

News, JAKARTA – Jika Anda malam ini, akhir pekan maupun pekan depan, berencana melakukan perjalanan darat menggunakan mobil dari Jabodetabek menuju Jawa Barat, Jawa Tengah atau Jawa Timur melalui jalan tol Jakarta-Cikampek, sebaiknya berhati-hati.

Mulai nanti malam akan ada dua pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di ruas tol paling ramai di Indonesia ini di 2 titik lokasi berbeda.

Rinciannya:

Pertama, di off ramp Karawang Barat KM 0+269 s.d KM 0+290 lajur 1 jalur arah Cikampek dengan panjang penanganan 53,5 meter yang akan dilaksanakan pada malam ini Jum'at (7/1/2022) pukul 20.00 WIB sampai dengan Minggu (9/1/2022) pukul 24.00 WIB.

Kedua, di Kilometer 33+314 s.d KM 32+158 lajur 1 dan bahu luar jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 151 meter yang akan dilaksanakan pada hari Senin (10/1/2022) pukul 10.00 WIB sampai dengan Sabtu (15/1/2022) pukul 24.00 WIB.

Baca juga: Saingi Tesla, Volvo Kenalkan Fitur Self Driving untuk SUV Listrik di CES 2022

General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar mengatakan, terkait dua pekerjaan ini pihaknya tidak melakukan penutupan jalan tol.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” ujar Taufik, Jumat (7/1/2022) malam.

Baca juga: Dipamerkan di CES 2022, BMW Bikin Teater Berjalan di Kabin Mobil dengan Fire TV Amazon

Taufik menyatakan pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengatasi potensi arus lalu lintas yang tersendat.

Diantaranya, melalui pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Baca juga: Dongfeng Honda Automobile Dirikan Pabrik Khusus Perakitan Mobil Listrik di China

Terkait ini, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat