androidvodic.com

IIMS 2022 Siap Hadirkan 'Si Anak Hilang' Suzuki dan Hyundai, Chery Tampil Premier - News

News, JAKARTA - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan segera digelar selama 11 hari mulai 17 sampai 27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran IIMS 2022 akan berlangsung selama 11 hari penuh dengan menghadirkan update terbaru perkembangan industri otomotif roda empat, roda dua dan industri aftermarket.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, penyelenggara IIMS 2022, mengatakan, IIMS 2022 akan menghadirkan banyak kejutan. Diantaranya, kembalinya 'si anak hilang' Suzuki dan Hyundai sebagai peserta pameran yang akan membuka booth dengan ukuran cukup besar.

"IIMS 2022 akan menampilkan si anak hilang yakni Suzuki dan Hyundai dengan booth yang sangat besar," ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS 2022, Hendra Noor Saleh, di konferensi pers IIMS 2022 di The Tribrata, Jumat (14/1/2022). 

Berdasarkan data peserta pameran yang kami dapat dari Dyandra Promosindo hari ini, brand roda empat yang sudah memastikan diri berpartisipasi tampil membuka booth di IIMS 202 adalah BMW, Chery, DFSK,  eHang, Honda, Hyundai, MG Motors, Mitsubishi.

Kemudian, Prestige Motor, Suzuki, Tesla, Toyota dan Wuling. Chery merupakan merek roda empat pendatang baru dari China yang menggarap pasar otomotif Indonesia.

Sebelumnya, Chery sempat menggarap pasar roda empat melalui distributor grup Indomobil. 

Baca juga: Sandiaga Uno Sebut Pameran Otomotif IIMS 2022 Kebangkitan Ekonomi dan Lapangan Kerja

Sementara, brand roda dua yang akan tampil membuka booth adalah Honda, Yamaha, Gesits, Kawasaki, Volta, Vespa, Benelli, Keeway,serta sejumlah pelaku industri aftermarket.

Jumlah peserta pameran ini terutama di roda dua masih berpeluang bertambah.

Baca juga: Dyandra Sebut IIMS 2022 Akan Diikuti Brand Mobil Pendatang Baru di Indonesia

"Dari sisi motor akan jauh lebih besar pesertanya dibanding di 2019. Bahkan jauh lebih baik dibanding dengan pameran di kondisi normal," ujar Hendra Noor Saleh dengan ekspresi sumringah.

Dia mengatakan, di penyelenggaraan IIMS 2022 ini dengan kondisi pandemi, industri aksesoris malah antusias.

Baca juga: Digelar 17-27 Februari 2022, Tiket Pameran Otomotif IIMS 2022 Dijual Mulai Rp 50.000

"PAHAMI booth-nya hampir penuh. Banyak sekali pihak yang antusias menyambut IIMS 2022," ujarnya.

Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia atau PAHAMI merupakan asosiasi industri aftermarket. Di IIMS 2022 mereka akan tampil 1 hall penuh dan dari sisi kepesertaan, area booth di area yang mereka akan pakai, per hari ini sudah hampir penuh. 

"Kita tahu industri ban, aki, helm, oli dan sebagainya sangat suffer saat ini. Kalau tidak ada terobosan kondisinya akan berat. Itulah perlunya ada motor show yang mendorong industri kembali tumbuh," ujar pria yang akrab disapa Kohen, ini.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh5
Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh

Kaca film V-Kool dan Tokopedia tampil menjadi sponsor IIMS 2022.

Produsen ban Bridgestone juga konfirm menjadi sponsor. "Lewat IIMS 2022 ini kita mengajak media untuk kita kembali bersemangat. Saya ajak teman teman membesarkan rumah kita ini, IIMS, untuk kemajuan industri otomotif dan ekosistemnya," lanjut Kohen.

Tiket nonton IIMS 2022 dibanderol tetap seperti penyelenggaraan di IIMS 2021 sebesar Rp 50.000 per-orang untuk weekdays dan Rp 70.000 per orang untuk weekend.

"Sudah 3 tahun ini sejak 2018 harga tiket IIMS kita pertahankan, tidak naik," ungkap Rudy MF, Project Manager IIMS 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat