androidvodic.com

Pemain Baru di Trayek Jakarta-Sumbar, PO Palala Akan Andalkan Armada Mercedes-Benz OH 1526 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo

News, JAKARTA – Jasa transportasi bus antar kota antar provinsi (AKAP) dari Jabodetabek tujuan Sumatera Barat kini makin riuh dengan segera masuknya lagi perusahaan otobus (PO) pemain baru. 

Kali ini trayek bus AKAP ke Sumatera Barat akan diramaikan oleh kehadiran PO Palala. PO ini selama ini dikenal sebagai salah satu pemain bus pariwisata di Sumatera Barat.

Rute bus AKAP Jakarta-Sumatera Barat selama ini memang dikenal sebagai salah satu jalur gemuk di pasar transportasi lintas Jawa-Sumatera.

Beberapa pemain lama yang konsisten melayani trayek ini antara lain PO ANS, NPM, MPM, Family Raya, Epa Star, Sembodo, dan Transport Express Jaya.

PO Palala Trans bakal melayani trayek ini dengan armada bus buatan Karoseri Laksana Legacy model SR2 Panorama dengan tampilan single glass yang memberikan kesan gagah.

Sementara, sasis yang digunakan adalah Mercedes-Benz OH 1526 yang dikenal nyaman dan memiliki endurance bagus untuk pemakaian jangka panjang.

Sasis ini banyak dipakai oleh bus yang melayani rute Ranah Minang karena dinilai sangat cocok untuk lintas Sumatera.

Sekadar informasi, sasis Mercedes-Benz OH 1526 memang cukup populer di Indonesia. Dengan power mencapai 260 dk, bus ini sanggup membawa hingga 40-50 penumpang.

Baca juga: Modifikasi Bus Double Decker PO Agung Sejati, Bus Seken Rasa Baru yang Kekinian

Sasis yang sudah terbukti andal tersebut lalu dipasangkan dengan bodi single glass terbaru buatan Laksana. Sebagaimana diketahui, Legacy SR2 Single Glass (Panorama) kali pertama digunakan di PO SAN.

Bus dengan kaca depan tunggal ini menawarkan pengalaman perjalanan yang menarik bagi para penumpangnya lantaran pandangan ke depan akan sangat luas tanpa terhalang sekat kaca.

Baca juga: Rajin Bersedekah, Kunci Sukses Haji Haryanto Jalankan Bisnis Transportasi Bus AKAP

Bagian eksterior dari bus ini berwarna silver, dengan livery biru, merah dan kuning. Sementara bagian belakang didominasi warna krem.

Baca juga: Bedah Mesin Commonrail Euro 4 Hino: Pakai 3 Filter Bahan Bakar, Tekanan Pompa Injeksi 180-200Mpa

Untuk interiornya terdapat sekat antara ruang penumpang dan pengemudi. Bangku yang digunakan memiliki leg rest. Selain itu, terdapat juga sistem hiburan Audio Video on Demand. Bus Palala ini memiliki kapasitas bangku 30 penumpang.

Kabarnya, layanan bus AKAP PO Palala rute Jakarta-Sumatera Barat akan rilis pada akhir Januari 2022

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat