androidvodic.com

Rilis Teaser, Aston Martin Bocorkan Varian SUV Paling Bertenaga - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS, JAKARTA – Menjelang peluncuran resminya pada minggu depan, Produsen mobil asal Inggris, Aston Martin merilis teaser kedua dari versi terbarunya Aston Martin DBX S.

Dikutip dari situs autocar.co.uk, Senin (24/1/2022), model baru ini akan diluncurkan pada 1 Februari mendatang dan Aston menyematkan sebutan pada mobil ini sebagai SUV mewah paling bertenaga di dunia.

Tahun lalu, CEO Aston Martin, Tobias Moers menjanjikan akan menjadikan versi model ini sebagai mobil dengan performa yang tinggi.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik di Indonesia Terus Meningkat, Hyundai Kona EV Jadi Primadona

Sebelumnya, Aston Martin telah mengungkapkan seberapa kuat DBX S ini, dengan memberikan bocoran jika mobil ini akan ditenagai mesin 542bhp.

Aston Martin kemungkinan akan mengambil sekitar 630bhp dari mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang berjalan dalam kondisi yang sama seperti di Mercedes.

Sebelumnya telah diperkirakan jika DBX S akan menggunakan mesin bensin V12 5,2 liter seperti yang digunakan dua saudaranya, model DB11 dan DBS. Sayangnya, Aston Martin belum mengungkapkan informasi mesin apa yang akan digunakan pada model baru ini.

Model ini juga akan menjadi salah satu bagian dari dorongan untuk menciptakan keluarga model DBX yang lengkap seperti saingannya Porsche dengan Cayenne.

Baca juga: Jelang G20, Kemenhub Dorong Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik

Ini akan tiba setelah peluncuran model hybrid ringan enam bertenaga baru-baru ini di pasar Cina, dan diharapkan akan diikuti oleh varian tambahan

Aston Martin DBX S, baru-baru ini ditandai sebagai model standar melalui rombakan sasis yang bertujuan untuk meningkatkan performanya termasuk rem yang lebih besar, suspense yang lebih kaku dan karet yang lebih lengket, kemungkinan kesemuanya ini adalah peningkatan yang paling mungkin terjadi pada model ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat