androidvodic.com

Hino Pastikan Jaringan, Infrastruktur dan SDM Siap Terapkan Euro 4 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyatakan siap menyambut penerapan kebijakan standar emisi Euro 4 pada April 2022.

Dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), Hino terus berinvestasi dan berupaya untuk melahirkan SDM yang andal dan dapat di percaya untuk memberikan layanan Total Support sesuai kebutuhan pelanggan.

HMSI terus mengadakan seminar dan menyediakan pelatihan SDM, baik itu untuk salesman, internal dealer trainer (IDT) dan mekanik, sehingga memiliki kemampuan yang prima dalam menjelaskan, melakukan perawatan dan perbaikan unit mesin common rail.

Baca juga: Hino Aplikasikan Sistem Analisis DX Tools untuk Antisipasi Euro 4

Selain itu, Hino terus memberikan program-program akselerasi untuk meningkatkan kemampuan mekanik secara berkelanjutan serta memberikan panduan dan juga materi pelatihan untuk membantu diler-diler lebih mudah untuk mengakses dan mendapatkan materi Hino Euro 4 melalui media digital.

"Seluruh jaringan kami, baik itu infrastruktur dan sumber daya manusia sudah siap menyambut Euro 4. Karena janji kami untuk selalu menyediakan best fit product dan layanan Total Support untuk mempermudah bisnis Anda. Hino siap dalam menghadapi era Euro 4 dan selalu mendukung kemajuan Indonesia," tutur Total Support Director HMSI Takayuki Tsuchida, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Armada Terbaru PO Trans Agung Mulia Gunakan Sasis Hino RN 285 dengan Bodi Legacy SR2 HD Prime

Tidak hanya mekanik, Hino turut juga memberikan pelatihan kepada para pengemudi yang dimilki pelanggan, agar mampu mengoptimalkan penggunaan truk dan bus common rail untuk lebih efisien dan lebih aman.

Bahkan di awal tahun ini, sebagai bentuk kepedulian pada keselamatan berkendara dan kelancaran operasional.

HMSI membuka Hino Total Support Customer Center (HTSCC) sebagai pusat pelatihan pengemudi, untuk mengedukasi cara mengoperasikan dan mengoptimalkan fungsi produk dan fitur-fitur kemanan pada kendaraan Hino khususnya pada model baru Euro 4.

Fasilitas terbaru ini mampu menyediakan pelatihan pengemudi profesional yang tersertifikasi untuk konsumen setia, karena Hino telah bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan transportasi yang aman sesuai peraturan dan juga kebutuhan bisnis pelanggan.

Hino Indonesia merupakan brand komersial pertama di Indonesia yang menyediakan pelatihan melalui Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang telah terakreditasi, sekaligus sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dengan 5 skema yang telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat