androidvodic.com

Touring Jakarta-Bali Meriahkan Ultah Ke-3 Parma Riders Community - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

News, JAKARTA - Parma Riders Community, sebuah perkumpulan para penggemar motor berkubikasi besar, merayakan ulang tahun ke-3 dengan cara menarik, yakni dengan bikin kegiatan touring lintas pulau, program safety riding hingga bakti sosial ke masyarakat.

Kegiatan touring mengambil rute Jakarta – Bali yang menjadi touring wajib setiap merayakan bertambahnya usia komunitas.

Rute touring maupun tempat yang disinggahi sengaja diubah demi menambah wawasan penjelajahan para biker peserta.

Seperti pada touring kali ini, mereka memilih menghabiskan waktu lebih lama di Banyuwangi dan mengunjungi Kawah Ijen, hingga Taman Nasional Alas Purwo.

“Indonesia punya destinasi wisata yang sangat indah dan sulit ditemui di tempat lain,” kata Bro Berny, Pembina Parma Riders Community yang juga Pemimpin Perusahaan Parma.

Tiba di Bali, para biker mengadakan kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Sunya Giri, Denpasar.

“Panti ini mengasuh anak yatim piatu dan juga anak yang orang tuanya dalam kondisi tak mampu. Kami berharap dapat sedikit membantu meringankan beban biaya Panti Sunya Giri,” ujar Bro Jojo, Ketua Parma Riders Community.

Banyak hal menarik didapat selama touring kal ini. Diantaranya, mereka melihat kenyataan banyak pengusaha yang usahanya merosot karena pandemi.

“Kami melihat bagaimana para pengusaha kuliner, hotel, dan banyak lagi, yang penghasilannya turun drastis bahkan harus menutup usaha sementara atau karyawan mengalami dirumahkan. Kami putuskan untuk melakukan kegiatan bakti sosial, supaya perjalanan kami bermanfaat bagi masyarakat yang kami lewati,” paparnya.

Kegiatan touring Parma Riders Community1
Kegiatan touring Jakarta-Bali Parma Riders Community.

Di ultah kali ini mereka juga mendirikan Antisipasi Presisi Otomotif Internasional, disingkat Anpreso.

“Kami melihat banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat kegiatan hobi otomotif ini semakin nyaman dan menyenangkan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara atau safety riding," ujar Benny.

Anpreso dikelola oleh Joel D. Mastana, Instruktur Safety Riding senior yang juga adalah Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Baca juga: Sirkuit Mandalika Disebut Cocok untuk Balap Mobil Touring Car

Selain pelatihan safety riding untuk kendaraan roda dua, kegiatan ini juga membuat program seputar lalu lintas hingga wisata otomotif yang akan segera diluncurkan tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat