androidvodic.com

Bos Aprilia Racing Happy, Kolaborasi Bareng Castrol Bikin Performa Tim di MotoGP Makin Melaju - News

News, JAKARTA - Sejak awal musim 2021, tim Aprilia Racing menggandeng Castrol dari BP Group sebagai mitra teknis di balapan MotoGP.

Kolaborasi ini membuahkan hasil menggembirakan. Performa tim Aprilia Racing terus melaju di balapan MotoGP.

"Sejak tiga tahun ini tim Aprilia Racing bekerja sama dengan Castrol untk men-develop pelumas untuk balapan dan kami bersyukur saat ini ada perbaikan performa tim Aprilia.
Kami sangat antusias untuk menyambut race kali ini (di Sirkuit Mandalika)," ungkap Paolo Bonora, Aprilia Racing Race Manager, dalam perbincangan virtual bersama Aleix Espargaró, pembalap Aprilia Racing dengan media, Kamis (17/3/2022). 

Dia menjelaskan, terkait dengan balapan yang akan digelar akhir pekan ini, timnya sudah membuat sejumlah persiapan matang.

"Tim teknis kami sudah menyesuaikan preferensi berdasar data data yang dikumpulkan di tes pramusim dan sekarang harus kami sesuaikan lagi karena treknya sudah diaspal ulang," ungkapnya.

Baca juga: Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro Komentari Varian Baru Dari Ducati yang Katanya Sulit

Tim Aprilia Racing kembali membalap di ajang MotoGP pada 2015 dan mereka berkomitmen 
tampil lebih baik di balap MotoGP. Castrol sendiri menyatakan akan terus mendukung dan memberikanefisiensi dan keandalan bagi tim.

“Memiliki partner yang dapat memberikan dukungan yang terbaik merupakan salah satu keuntungan bagi kami di Aprilia Racing. Dengan adanya kolaborasi ini, kami akan berusaha untuk dapat memberikan hasil yang maksimal,” ujar Aleix Espargaró, pembalap Aprilia Racing.

Baca juga: Diam-diam Menghanyutkan, Aprilia Mulai Bikin Geger Peta Persaingan MotoGP 2022

Alex Marquez, pembalap LCR Honda yang juga mendapat dukungan teknis dari Castrol mengatakan, Castrol telah menjadi mitra yang selalu mendukung para pembalap dan tim legendaris di setiap era.

“Mempersiapkan balapan itu merupakan sebuah tantangan tersendiri. Terlebih sebagai pembalap, kami harus mendapatkan motor kami selalu dalam kondisi prima," ujarnya.

"Memiliki mitra yang tepat seperti Castrol merupakan hal penting untuk memastikan tim dan pembalap dapat tampil dengan performa terbaik,” ujarnya.

Baca juga: Aprilia Racing Torehkan Catatan Spesial di Tes Pramusim MotoGP Sepang 2022 Hari Pertama

Sejak 2018, induk perusahaan Aprilia, Piaggio Group menjalin kerjasama dengan Castrol dan menyuplai pelumas ke dealer Piaggio secara global.

Berangkat dari hal ini, Castrol telah menjadi mitra teknis utama Aprilia Racing sejak awal musim 2021.

"Castrol telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung sumber daya teknis untuk mengembangkan pelumas baru yang bisa meningkatkan tenaga mesin secara keseluruhan. Ini adalah awal yang sangat baik bagi kerjasama kami,” kata Paolo Bonora.

Luncurkan pelumas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat