androidvodic.com

Produksi Mitsubishi L300 Dipindah ke Filipina, MMKSI: Hanya Sementara - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sejak pertengahan 2020 berencana memindahkan produksi kendaraan niaga seperti pikap L300 ke Filipina.

Namun, hingga saat ini rencana tersebut belum terealisasi.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan pemindahan tersebut hanya sementara.

Baca juga: Strategi MMKSI di 2022, Perkuat Branding untuk Tingkatkan Penjualan

"Sebenarya, memindahkan produksi ke Filipina hanya sementara karena kami ingin memberikan produksi yang lebih tepat untuk negara ASEAN, makanya dipindahkan. Tapi bukan berarti kami menyerahkan produk itu tidak diproduksi di Indonesia, karena ini adalah produk yang sangat bersejarah buat Indonesia. Ini hanya sementara dan akan kembali lagi," tutur Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura saat Virtual Media Gathering, Kamis (17/3/2022).

Sebagai informasi, pikap Mitsubishi L300 saat ini diproduksi di pabrik MMKSI di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Selain itu, pabrik ini juga menjadi lokasi produksi Xpander dan Pajero Sport.

Baca juga: Ini Alasan Mitsubishi L300 Tetap Diminati Pengusaha

Awalnya, rencana pemindahan produksi L300 ini muncul saat Mitsubishi mengumumkan rencana investasi pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Jika pemindahan produksi dilakukan, pastinya akan mempengaruhi harga pikap L300, bisa saja nanti harganya akan sedikit lebih mahal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat