androidvodic.com

Ada Masalah Airbag dan Rem, Volkswagen Recall 246.000 SUV Atlas - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW YORKVolkswagen menarik kembali 246.000 Atlas dan Atlas Cross Sport SUV di AS dan Kanada karena masalah kabel yang berdampak pada penggunaan airbag, jendela, dan rem mobil.

Kerusakan pada kabel mobil dapat menyebabkan kantung udara mengembang lebih lambat dari yang dirancang, dan menyebabkan cedera pada orang di dalam kendaraan, menurut laporan dari Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) yang dikutip oleh CNBC, Minggu (20/3/2022).

Baca juga: Invasi Rusia ke Ukraina Bikin Produksi Mobil Volkswagen di AS Melonjak

Masalah kabel juga dapat menyebabkan masalah lain pada mobil, termasuk jendela kendaraan yang selalu turun ke bawah dan rem parkir elektroniknya secara tidak sengaja bekerja pada kecepatan rendah.

Saat ini, perusahaan tidak memiliki rencana perbaikan untuk masalah ini, menurut laporan tersebut, namun Volkswagen akan menawarkan program penggantian untuk kendaraan yang ditarik.

Penarikan kembali termasuk Volkswagen Atlas dilakukan pada 2019 hingga 2023, serta Volkswagen Atlas Cross Sport dilakukan pada 2020 hingga 2023.

Baca juga: Moskow Klaim Ada Lebih dari 2 Juta Warga Ukraina Ingin Mengungsi ke Rusia

Volkswagen akan memberi tahu pemilik dan dealer melalui surat pada 10 Mei 2022, jika kendaraan mereka termasuk dalam penarikan. Perusahaan juga akan memberikan informasi ketika perbaikan dikembangkan sehingga pemilik dapat membawa SUV mereka untuk diperbaiki.

Sementara itu, pemilik dapat memeriksa situs web Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika Serikat untuk melihat apakah mobil mereka termasuk dalam penarikan dengan mencari nomor identifikasi kendaraan mereka, atau VIN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat