androidvodic.com

KTB Kerek Harga Truk Canter 4 Persen karena Teknologi Euro 4 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, TANGERANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengerek harga truk ringan Canter sebesar 4 persen menyusul diaplikasikannya teknologi Euro 4 di truk ini.

"Untuk truk berteknologi Euro 4 ini kenaikan(harga)nya dibandingkan dengan model sebelumnya 3,5-4 persen untuk Canter. Kalau kelas Fighter X itu 7-8 persen kenaikannya," kata Direktur Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono,  di Press Conference Fuso Euro 4 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (25/3/2022).

Harga truk Colt Diesel/Canter saat ini di rentang Rp 292 juta - Rp 350 juta menurut situs jual beli online.

Sementara harga truk medium duty Fighter adalah Rp 669,5 juta hingga Rp 1,09 miliar.

Di versi mesin Euro 4, KTB merilis 29 varian Canter dan Fighter X Berteknologi Euro 4 pada Kamis (24/3/2022) kemarin.

Baca juga: Truk Quester Euro 5 Resmi Meluncur di Indonesia

Rinciannya, 5 varian Canter dan 14 varian Fighter X. Canter yang sebelumnya bernama Colt Diesel memakai mesin 4V21 dan Fighter X menggunakan mesin 6M60.

Kedua truk ini menggunakan mesin commonrail dengan torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang dan performanya lebih optimal.

Baca juga: Isuzu dan Operator Transportasi Deklarasikan Dukungan Pada Program Euro 4

Tenaga yang dihasilkan untuk mesin Canter mulai dari 108 PS – 150 PS dengan penyesuaian pada Final Gear Ratio untuk performa optimal.

Baca juga: Kemenhub Sebut Penerapan Standar Euro 4 Sesuai Jadwal

Teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler diklaim mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide), sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat