androidvodic.com

Tesla Model 3 Versi Mobil Polisi Mendebut di Taiwan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW YORKKepolisian Taiwan mulai menggunakan mobil listrik Tesla Model 3 sebagai armada patroli polisi yang pertama di Asia Timur.

Selain Taiwan, beberapa negara lain seperti Swiss, Australia, dan Amerika Serikat telah menggunakan mobil listrik Tesla, seperti Tesla Model 3 dan Tesla Model S sebagai bagian dari armada polisi mereka.

Hal ini karena beberapa departemen kepolisian telah menyimpulkan pemeliharaan dan perawatan kendaraan listrik jauh lebih murah dibandingkan kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak.

Dikutip dari Techtimes.com, (5/4/2022), Kota Kaohsiung Taiwan saat ini menggunakan dua mobil listrik Tesla Model 3 baru, yang akan digunakan oleh departemen kepolisiannya sebagai mobil patroli.

Baca juga: Tesla Operasikan Stasiun Supercharger Terpanjang di Dunia

Outlet berita lebih lanjut mencatat, dua mobil lisrik baru dari polisi Kota Kaohsiung adalah mobil patroli Tesla pertama di Asia Timur.

Perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Optik, Ching Chan dan Yayasan Tianzhen menyumbangkan dua sedan Model 3 ke Kota Kaohsiung sebagai bagian dari upaya membantu kepolisian di kota Taiwan untuk mencegah dan mendeteksi kejahatan.

Baca juga: Prestige Motorcars Kenalkan Tesla Model Y di IIMS 2022

Kedua mobil listrik polisi ini berharga sekitar 115.000 dolar AS atau sekitar 3,3 juta dolar Taiwan.

Menurut Taiwan English News, Model 3 pertama akan diberikan kepada Kantor Polisi Kota Kaohsiung. Model lainya akan digunakan tim investigasi kriminal Distrik Hunei.

Secara terpisah, Departemen Kepolisian Pemerintah Kota Kaohsiung memberikan apresiasi atas donasi tersebut, dan memuji kinerja sedan Model 3 yang dapat membantu polisi menjaga ketertiban sosial secara keseluruhan di kota tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat